Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineSerba Serbi

6. Fakta Unik Albert Einstein yang Jarang Diketahui Banyak Orang

albert

madingmu.com – Sebagai seorang fisikawan terkenal, Albert Einstein menciptakan berbagai rumus fisika yang telah membantu dunia untuk mengungkap berbagai fenomena alam yang belum terpecahkan. Albert Einstein dapat melakukan hal ini karena ia dianugerahi kecerdasan yang luar biasa. Kecerdasan inilah yang membuat Einstein sangat gemar memecahkan soal-soal matematika. Dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk bermain, Einstein kecil lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berpikir.

Meskipun Albert Einstein telah menjadi sosok yang terkenal saat ini dan dikenal luas di dunia ilmu pengetahuan, namun ada beberapa hal mengenai kehidupannya yang jarang diketahui orang. Fakta-fakta menarik ini akan membuat Kamu melongo setelah mengetahui bahwa Albert Einstein pernah mengalami hal-hal yang tidak terduga dalam hidupnya. Jika Kamu penasaran apa saja fakta menarik tentang Albert Einstein yang jarang diketahui orang, mari kita simak artikel ini.

1. Albert Einstein tidak dapat berbicara hingga usia 9 tahun

2

Otak Albert Einstein terlambat berkembang sejak usia muda, sehingga sulit untuk memahami kata-kata dan berkomunikasi bahasa. Hal ini menyebabkan dia kesulitan saat menjalani pendidikan di sekolah dasar. Pada saat itu, Albert Einstein juga mengalami gangguan mental karena sering di bully oleh teman-teman sekolahnya dengan latar belakang tidak bisa berkomunikasi / gagap.

2. Albert Einstein Gagal Total Masuk Universitas Terkenal Impiannya

3

Sama seperti Adolf Hitler yang gagal masuk Universitas impiannya, Albert Einstein tetap berusaha dan tidak berpaling ke militer. Albert Einstein gagal di Universitas Favorit karena kegagalannya dalam tes kemampuan bahasa lain, yaitu bahasa Perancis. Ternyata orang secerdas Albert Einstein pun pernah merasakan pahitnya kegagalan. Alhasil, Albert Einstein mulai menurunkan standarnya untuk masuk ke universitas lain yang tidak ada seleksi kemampuan bahasa asing.

3. Einstein mengalami sedikit kebotakan di bagian tengah kepalanya, sehingga ia tetap memelihara kumis agar terlihat tua.

4

Mengalami kerontokan rambut sejak dini membuat Albert Einstein merasa tidak percaya diri karena usianya yang masih muda saat itu. Alhasil, ia berpikir bagaimana caranya agar terlihat tua. Akhirnya, memanjangkan dan memelihara kumis adalah pilihan terbaik bagi Albert Einstein untuk menciptakan pandangan bagi publik bahwa ia terlihat tua.

4. Albert Einstein memiliki seorang anak di luar nikah yang jarang diketahui media bagaimana nasib anak tersebut.

5

Sebelum menikah dengan istri pertamanya, Mileva Maric, Albert Einstein telah menghamilinya terlebih dahulu, sehingga anak yang mereka hasilkan adalah anak haram. Namun, Albert Einstein akhirnya bercerai dengan istri pertamanya, yang membuat berita tentang anak haram ini mulai tidak terdengar lagi. Meski demikian, anak haram Albert Einstein ini merupakan anak yang paling mirip wajahnya dibandingkan dengan anak lainnya.

5. Penemuan fenomenal Albert Einstein tentang E=MC^2 sejak dulu tidak bergeming

6

Pada awal kelahiran teori relativitas, rumus tersebut tidak bergeming meskipun pada saat itu penemuan tersebut telah dipublikasikan oleh salah satu penerbit jurnal asal Jerman. Butuh waktu bertahun-tahun kemudian bagi para peneliti dunia untuk membuktikan kebenaran teori relativitas. Para peneliti dunia akhirnya terkesima dengan kerumitan matematika di balik rumus teori relativitas. Para peneliti dunia akhirnya berubah pola pikirnya setelah memahami teori relativitas Albert Einstein. Energi dan massa yang dulunya dianggap tidak saling berhubungan, kini akhirnya terungkap bahwa entitas tersebut saling berhubungan dalam menciptakan dinamika di alam semesta.

6. Einstein memiliki reputasi buruk sebagai orang yang mengabaikan hal-hal di sekitarnya

1

Albert Einstein tidak mengingat hari ulang tahun istrinya atau hari ulang tahun anaknya, jarang mengucapkan tolong/terima kasih, dan tidak mengingat hari ulang tahun rekan-rekan terdekatnya. Ini adalah salah satu area untuk perbaikan seorang jenius. Orang jenius seperti Albert Einstein misalnya, tidak mau disibukkan dengan memikirkan hal-hal yang kurang penting dalam hidupnya, sehingga dalam kesehariannya, Albert Einstein tidak terlalu memperhatikan hal-hal yang remeh tapi penting dalam hidup. Pikirannya selalu dipenuhi dengan harapan dan masa depan sehingga ia tidak lagi berpikir untuk menikmati masa sekarang.

Itulah 6 fakta tak terduga tentang Albert Einstein yang jarang diketahui orang. Kesuksesan Albert Einstein Tidak ada yang tahu bahwa masa kecilnya tidak menyenangkan, dan di usia muda, Albert Einstein gagal masuk ke universitas favoritnya. Selain itu, setelah kesuksesan Albert Einstein, ia menjadi seseorang yang jarang memperhatikan orang-orang di sekitarnya. Itulah salah satu kekurangan yang terjadi pada orang jenius. Mereka tidak bisa menyeimbangkan antara karir dan kehidupan sosialnya. Dari 6 fakta tak terduga di atas, nomor berapa yang paling membuat mindblowing? Tulis di kolom komentar ya!

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.