Senin , 22 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

10 Tempat Wisata di Jawa Barat Yang Wajib Di Kunjungi Anak Muda

168420020727 gedung sate

Madingmu.com – Jawa Barat adalah salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan memiliki banyak tempat wisata alam. Tempat wisata di Jawa Barat ini pun sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak muda.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata wisata adalah piknik. Arti lainnya dari wisata adalah bepergian bersama-sama (untuk memperluas pengetahuan, bersenang-senang, dan sebagainya).

Berikut 10 tempat wisata di Jawa Barat yang wajib di kunjungi oleh anak muda :

1.Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Barat. Pantai yang berlokasi di Sukabumi ini berpasir putih dan bersih.

2. Stone Garden Padalarang

Stone Garden berada di Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang. Tempat ini memiliki bebatuan unik peninggalan zaman purba dan sering dijadikan sebagai tempat foto pre-wedding. Pemandangan di tempat ini pun sangat menakjubkan, terutama pada pagi dan sore hari.

3. Green Canyon Pangandaran

Green Canyon yang berada di Desa Kertayasa, Pangandaran, ini menyajikan bebatuan tinggi menjulang yang menawan. Para wisatawan dapat menikmati  keindahan tebing dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya.

4. Kawah Putih Bandung

Berlokasi di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di Bandung. Tempat ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, kabut tebal,serta warna air kawah yang terlihat kebiruan. Warna air ini bisa berubah-ubah tergantung pada cuaca, suhu udara, serta gas sulfur yang ada di sana.

5. Curug Cikaso Sukabumi

Tempat wisata yang berada di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan, ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Curug ini memiliki tiga air terjun yang berdampingan. Tingginya air terjunnya sekitar 80 meter dengan lebar tebing 100 meter.

Gemuruh air terjun ini akan membuat setiap wisatawan terpesona, serta merasakan kesejukan dan ketenangan alam.

6. Alam Panenjoan Purwakarta

Purwakarta memiliki tempat wisata yang ada di dataran tinggi, yaitu Alam Panenjoan yang berlokasi di Desa Sindang Panon. Lokasi tersebut memiliki jarak kurang lebih 17 km dari Kota Purwakarta. Di tempat ini wisatawan disuguhi dengan pemandangan hamparan kebun teh yang menawan.

Salah satu keunikan yang ada di tempat wisata ini ialah balkon yang bisa digunakan untuk menyaksikan keindahan alam. Spot khusus ini terbuat dari kayu dan hanya dapat menampung maksimal 40 orang sekaligus.

7. D’Jungle Private Camp Bogor

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin berkemah, dan tidak mau membawa peralatan berkemah seperti tenda dan matras.

D’Jungle Private Camp berlokasi di Puncak, Bogor. Tempat ini terkenal dengan udaranya yang sejuk serta keindahan alamnya yang dipenuhi dengan pepohonan.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Populer Yang Ada Di Indonesia Untuk Study Tour Anak Sekolah

8. Bukit Panembongan Kuningan

Tempat ini berada di Desa Tembong, Garawangi, Kuningan. Di sini kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan pinus yang dekat dengan sumber air. Tempat ini juga memiliki gardu atau saung yang terbuat dari bambu.

9. Kawah Putih Talaga Bodas Garut

Garut memiliki kawah putih yang bernama Talaga Bodas. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah.

Senada dengan namanya “Bodas” yang berarti putih, danau ini memiliki air yang berwarna putih. Talaga Bodas dikelilingi oleh gunung yang sangat rimbun serta berbatasan langsung dengan hutan belantara.

10. Kampung Karuhun Sumedang

Kampung Karuhun adalah tempat wisata yang mengusung konsep ecopark. Di sini kamu dapat melihat persawahan dan hutan tropis yang sangat asri. Kamu juga bisa menikmati jernihnya air sungai serta menelusuri perkebunan teh.

Tempat ini pun memiliki spot menarik yang menjadi pusat perhatian pada wisatawan, yaitu gembok cinta. Dan banyak wisatawan yang berfoto di spot ini.

Itulah penjelasan mengenai tempat wisata yang ada di  jawa barat dan wajib dikunjungi oleh kamu saat liburan datang.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.