Senin , 15 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

5 Tips Hidup Sehat Anak Kost, Tanpa Perlu Repot

Tips masak anak kost

Madingmu.com – Bagi anak kost, hidup mandiri menjadi tantangan tersendiri, apalagi soal pola hidup sehat. Terkadang beberapa orang akan memilih untuk menyantap makanan cepat saji yang dianggap lebih simple dan tidak ribet tanpa memikirkan efek jangka panjangnya bagi kesehatan.

Agar kamu tetap bisa meraih hidup sehat tanpa perlu repot, Simak berikut ini :

  1. Hindari Menyimpan Cemilan Instan

05897a7a2b54d8318ff063530fce0805

Cemilan instan sering kali menjadi andalan di saat lapar mendadak. dan sebisa mungkin hindari menyimpan cemilan instan yang tinggi gula dan lemak. Pilihlah camilan yang lebih sehat, seperti buah potong, yogurt, atau kacang-kacangan. Hal ini akan membantu menjaga energi dan memenuhi asupan nutrisi harianmu.

  1. Mengurangi Stok Makanan Cepat Saji

IMG 20230605 WA0019 1200x1200 1

Stok makanan cepat saji di kulkas sering kali dijadikan sebagai pilihan cepat dan praktis. Akan tetapi makanan cepat saji sesungguhnya kurang sehat jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Mulailah mengurangi stok makanan instan dan bergantilah pada bahan makanan segar. Sayur dan buah bisa jadi opsi lebih sehat dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  1. Minum Air Putih Secukupnya

air mineral 2 af9460e2ac2ebf58ddf0a180af28d72b

Air putih tetap menjadi pilihan yang terbaik untuk menjaga hidrasi tubuh. Hindari minuman berenergi atau berkafein berlebihan. Minumlah setidaknya 8 gelas air putih sehari untuk menjaga keseimbangan cairan didalam tubuh. Air putih dapat membantu proses pencernaan, membersihkan racun, dan membuat kulit tetap sehat.

  1. Pilih Menu Makan Bersayur

cah sayur

Tambahkan sayur dalam setiap menu makanmu. Sayur kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang penting untuk kesehatan.

Kamu jangan takut untuk bereksperimen dengan resep sayur yang beragam. Mulai dari tumis sayur, salad, atau bisa tambahkan sayur tersebut sebagai pelengkap dalam hidangan favoritmu. Ini cara mudah meningkatkan nutrisi dalam pola makan sehari-hari.

  1. Masak dengan Porsi Kecil Tapi Sering

932 makan teratur dengan porsi kecil berat badan lebih cepat turun

Jika sulit memasak untuk satu kali makan besar, cobalah untuk ubah strategi. Masak dengan porsi kecil tapi lebih sering.

Cara ini dapat memudahkan kamu untuk memastikan menu makanan yang sehat dan memberikan variasi dalam pola makan. Gunakan bahan-bahan sederhana dan praktis, seperti daging ayam, ikan, atau tahu, yang bisa diolah dengan berbagai cara.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.