Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Tempat Ngabuburit Gratis di Jakarta Wajib Kamu Kunjungi!

Jakarta city S

Madingmu.com – Ngabuburit telah menjadi tradisi khas Ramadan di Indonesia. Waktu sore saat menunggu berbuka puasa seringkali dihabiskan dengan jalan-jalan, berburu takjil dan kegiatan bermanfaat lainnya. Tempat yang gratis, seru, dan menyediakan ragam kuliner menjadi tujuan utama untuk ngabuburit.

Dari banyaknya tempat yang ada di Jakarta, berikut ini 5 tempat gratis yang cocok untuk ngabuburit, selain untuk berwisata juga banyak kuliner menanti. Yuk simak!

  1. Hutan Kota GBK

Oe8DcyXTrZcpffbfNBPU72T5IuOGwL metaMTkucG5n

Hutan Kota GBK sangat cocok untuk ngabuburit dan menikmati suasana yang sejuk bersama keluarga atau sahabat. Tempat ini merupakan area hijau dengan gedung-gedung pencakar langit di sekelilingnya, kamu juga bisa mencoba berbagai spot foto yang Instagramable, hingga berjalan-jalan ringan sambil menunggu berbuka.

Hutan Kota GBK beralamat di Pintu Tujuh Senayan, Jl. Jenderal Sudirman, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat. Fasilitas di ruang terbuka ada toilet dan mushola. Jika kamu mau berbuka puasa di kawasan ini terdapat juga foodcourt dan restoran plataran.

  1. Kawasan Kota Tua

Fatahillah

Kawasan Kota Tua Jakarta juga menjadi tempat yang cocok untuk ngabuburit saat menunggu buka puasa. Khusus di bulan Ramadhan tahun ini, Kota Tua mengadakan spesial Free Walking Tour UPK Kota tua yang berlangsung di sore hari pada jam 15.30-17.00 WIB.

Berikut ini jadwal Walking Tour Ramadan UPK Kota Tua Jakarta:

  • Senin : The Secret of Chinatown & Culinary.
  • Selasa : Oud Batavia en Omstreken “Then % Now”.
  • Rabu : Susur Kampung Arab Pekojan.
  • Kamis : Senja di Kanal dan Kampung Tua Sunda Kelapa.
  • Jumat : Oud Batavia en Omstreken (Stadspoort Batavia).
  • Sabtu : The Secret of Chinatown & Culinary.
  • Minggu : Susur Kampung Arab Pekojan.

Untuk mengikuti tour ini, kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran yang tertera di bio Instagram @kotatua.jkt. Setelah ngabuburit kamu juga bisa langsung berbuka puasa dan kulineran di kawasan Kota Tua.

  1. Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

Ngabuburit di Masjid Istiqlal bisa menjadi pilihan kamu untuk ngabuburit. Orang yang datang akan menghabiskan waktu dengan tadarus, kajian, buka puasa bersama hingga tarawih yang selalu ramai dipadati. Untuk ikut buka bersama, kamu juga wajib mematuhi aturan yang berlaku yang tertera di Instagram @masjidistiqlal.official.

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sebagai langkah untuk menciptakan antrian yang tertib dan kondusif dalam mendapatkan takjil di Masjid Istiqlal, berikut adalah tata tertib yang perlu diperhatikan oleh seluruh jamaah:

Datanglah Tepat Waktu:

Pastikan untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal buka puasa. Hal ini akan membantu kelancaran proses antrian dan memastikan semua jamaah dapat menikmati santapan dengan tenang.

  1. Datang tepat waktu
  2. Antri dengan Rapi
  3. Perhatikan Protokol Kesehatan
  4. Ambil secukupnya
  5. Doa bersama
  6. Hormati petugas
  7. Jangan Buang Sampah Sembarangan”

Kamu juga bisa mengunjungi Ramadhan Fair 2024 di Plataran As-Salam, Masjid Istiqlal dengan berburu berbagai kuliner dan booth pakaian anak dan dewasa yang berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 7 April 2024.

  1. Kawasan Ancol

sebanyak 2500 orang memasuki kawasan wisata taman impian jaya ancol di masa libur pergantian tahun begini suasananya nahda rud

Menghabiskan waktu sore sambil ngabuburit di tepi pantai pastinya akan seru. Ancol memberikan tiket masuk gratis selama bulan Ramadan mulai 11 Maret hingga 5 April 2024 pukul 17:00 s/d 23:00. Dan Banyak acara yang diadakan untuk menemani ngabuburit kamu, seperti PodcaXtreme Ngabuburit, Music Special, hingga Kuliner Ramadan di Symphony of The Sea Ancol.

Berikut ini ialah syarat dan ketentuannya:

  • Periode Gratis masuk Ancol Ramadhan 1445 H berlangsung tanggal 11 Maret s/d 5 April 2024.
  • Gratis masuk Ancol berlaku mulai pukul 17:00 s/d 23:00 WIB.
  • Wajib reservasi di ancol.comProgram Gratis masuk Ancol hanya berlaku untuk 1 (satu) orang.
  • Program Gratis masuk Ancol tidak berlaku kendaraan dan unit rekreasi lainnya.
  • Untuk tiket kendaraan tetap berbayar ya, Beauties. Kamu juga bisa menghubungi customer care di 0877 8222 2422 (hanya WhatsApp).

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.