Senin , 15 Juli 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

4 Menu Buka Puasa Ini Sangat Simple Dibuat Lho, Cocok Untuk Kamu Yang Baru Belajar Masak!

607538e062cad

Madingmu.com –  Kamu ingin masak hidangan buka puasa yang nikmat, tapi malah bingung karena baru belajar. Menu buka puasa enak tidak harus memiliki cara masak Panjang lho. Ada banyak menu buka puasa simpel untuk keluargamu.

Bumbu yang digunakan memasak sajian buka puasa pun cenderung minim. Tapi saat dimakan memiliki cita rasanya enak dan mantap. Keluargamu dijamin akan ketagihan deh. Yuk simak dibawah ini

  1. Tahu dan Tempe Goreng

053818600 1611425338 Saji 1

Dari kecil kamu pasti sudah tahu jika proses memasak tahu dan tempe goreng sangatlah simpel. Yup, kedua bahan ini hanya perlu direndam bersama penyedap beberapa saat, kemudian digoreng hingga garing. Jika ingin lebih enak dan beraroma wangi, tambahkan ketumbar yang sudah di ulek pada air rendaman tahu dan tempe nya.

  1. Ayam Goreng Crispy

1675222505377 resep fried chicken krispi ala restoran

Sebagian besar orang yang ada di dunia ini suka makan ayam goreng crispy. Sensasi gurih dan garing bikin pengalaman memakannya terasa nikmat, apalagi jika ditemani nasi hangat saat memakannya. Untuk membuatnya pun cukup mudah, terlebih kini sudah banyak bumbu instan. Balurkan saja ayam pada adonan tepung basah dan kering, lalu goreng hingga matang. Tinggal ditiriskan dan sajikan, deh!

  1. Sayur Bening

1cff3d21 c7e0 4008 8701 d93739db14f4

Selain protein, vitamin dan mineral dari sayur jangan di-skip, Sayur bisa membantu memenuhi serat harian dan mengurangi sembelit. Berhubung membuatnya mudah, langsung praktikkan.

Didihkan air lalu masukkan potongan wortel, labu siam, dan jagung. Setelah wortel empuk, tambahkan bayam, garam, dan penyedap secukupnya. Tunggu beberapa saat dan angkat. Simpel banget!

  1. Sate Ayam

B300045 Cover resep sate ayam

Siapa bilang bikin sate ayam itu sangat sulit? Caranya mudah, kok. Untuk sajian berbuka puasa 1 kg daging ayam saja sudah cukup lho. Setelah difilet, pipihkan daging, potong dadu, dan marinasi dengan garam, lemon, dan kecap manis minimal satu jam.

Kemudian tusuk daging pada tusukkan sate, lalu panggang sembari diolesi bumbu sate instan. Pastikan seluruh sisinya matang, angkat dan sajikan, deh!

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.