Kamis , 23 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanSerba Serbi

5 Stadion yang Direncanakan Jadi Arena Piala Dunia U-17 2023

resmi fifa tunjuk indonesia tuan rumah piala dunia u 17 2023

Madingmu.com – FIFA secara resmi telah menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada November-Desember 2023. Menyikapi hal tersebut, PSSI dan pemerintah terus melakukan berbagai persiapan, termasuk terkait stadion yang akan digunakan.

Jokowi menegaskan bahwa resolusi akan dicapai antara pemerintah dan PSSI mengingat pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang biasa dikenal dengan SUGBK, Senayan, yang ditetapkan pada tanggal 15 November 2023, juga jatuh pada jadwal Piala Dunia U-17.

Baca Juga : Rekomendasi Film Indonesia yang Bikin Kamu Kangen Sekolah

Jakarta International Stadium, yang sering dikenal sebagai JIS, dilaporkan menjadi calon pengganti SUGBK. Pemerintah berniat merehabilitasi stadion tersebut agar layak menjadi salah satu lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023, meskipun beberapa pihak menyatakan bahwa JIS masih belum memenuhi persyaratan FIFA.

Berikut 5 Stadion yang akan digunakan untuk pertadingan FIFA U-17 2023

1. Stadion Si Jalak Harupat, Bandung

Berlokasi di Desa Kopo dan Cibodas, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Stadion ini memiliki kapasitas 27.000 penonton, dan merupakan markas Persib Bandung dan Persikab Kabupaten Bandung.

2. Stadion Manahan, Solo

Stadion Manahan salah satu ikon olahraga kota Solo yang berlokasi di tengah kota, yaitu di Jalan Adi Sucipto No.1, Manahan, Banjarsari.

3. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo merupakan arena serbaguna di Surabaya yang dibuka pada 6 Agustus 2010.  Stadion ini menggantikan Stadion Gelora 10 November.  Stadion ini memiliki  kapasitas 55.000 penonton. Area sekitar stadion ini juga sedang direncanakan dibangun sirkuit khusus untuk ajang balap drag race.

4. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Berkapasitas penonton 38,000 dan berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

5. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali

Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan salah satu stadion terbesar di Bali yang tepatnya terletak di Jalan Raya Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali.

Stadion yang saat ini menjadi markas Bali United FC tersebut mampu menampung penonton sebanyak 25.000 orang. Namun sebelum menjadi markas dari klub Bali United FC.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1492
Terpopuler1447
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.