Selasa , 23 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

Kontroversi Dan Fakta Menarik Film Barbie Yang Akan Rilis 19 Juli 2023 Mendatang

barbie movie margot robbie costumes 11zon 1920x960 1

Madingmu.com – Film yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini dijadwalkan rilis pada 19 Juli mendatang, Barbie menjadi film terbaru yang dibintangi oleh salah satu bintang besar Hollywood,  yaitu Margot Robbie dan Ryan Gosling,.

Film Barbie berkisah tentang sebuah boneka yang diusir dari “Barbieland” karena dianggap tidak sempurna. Dia pun memulai petualangan di dunia luar. Berkaitan dengan film Barbie yang akan tayang. Namun tahu kah kamu ada beberapa fakta menarik dari film barbie ini :

1. Terbentuknya Barbieland

fakta barbie 3

Greta Gerwig sang sutradara membangun Barbieland semirip mungki. Barbieland sendiri merupakan sebuah dunia atau tempat di mana seluruh boneka Barbie dan Ken tinggal. Bentuk rumahnya mewah dan penuh dengan hiasan dan ornamen. Dan yang paling penting adalah warna rumahnya didominasi oleh merah muda. Rumah-rumah di Barbieland pun memiliki jendela yang besar dan terbuka. Hal ini bertujuan agar semua Barbie bisa saling melihat satu sama lain.

2. Kehabisan Cat Merah Muda

margot robbie barbie 1

Film Barbie identik dengan feminine dan serba pink. Faktanya film ini menghabiskan banyak sekali cat berwarna merah pink cerah untuk set shootingnya. Greta Gerwig sang sutradara ingin menciptakan suasana dunia Barbie yang benar-benar nyata. Karena itulah, dia membangun set pengambilan gambar yang mewah mirip seperti rumah mainan Barbie.

Namun karena banyaknya kebutuhan cat warna pink, terjadilah penipisan stock cat warna pink. Bahkan, hal ini sempat jadi berita utama yang menyebutkan “Dunia Kehabisan Cat Merah Muda.”

3. Dilarang Tayang di Vietnam

fakta barbie1

Vietnam merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang rencananya akan ikut menayangkan film Barbie ini. Namun karena scene wilayah Laut China Selatan, akhirnya pihak pemerintahan Vietnam memblokir film Barbie.

Dalam film Barbie terdapat adegan yang memperlihatkan sebuah peta di mana peta tesebut menunjukan jika terdapat garis putus-putus yang menunjukan wilayah kekuasaan China di lautan. Dan beberapa wilayah tersebut nyatanya diklaim oleh Vietnam adalah wilayah kekuasaan mereka.

4. Proses Produksi Sangat Lama

margot robbie barbie

Lebih dari satu decade, proses pembuatan film Barbie dilakukan. Pada tahun 2009 lalu, sempat terdengar kabar bahwa rumah produksi Universal Pictures mulai menggarap film ini, namun kemudian hak pembuatan filmnya dibeli oleh Sony, tetapi karena satu dan lain hal akhirnya di tahun 2019 Warner Bros (WB) mengerjakan proyek film ini. Di tahun yang sama juga, WB mengumumkan pemeran utama dari Barbie yaitu Margot Robbie

Meskipun ditengan kontroversinya, namun film Barbie ini akhirnya rampung dan akan segera tayang pada tanggal 19 juli 2023. Film Barbie sendiri bisa dinikmati untuk semua usia dalam pengasan orang tua

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.