Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Tips Beli Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Akhir Tahun

image

Madingmu.com –  Akhir tahun melibatkan banyak sekali persiapan dan anggaran. Kamu juga perlu melakukan reservasi di hotel, restoran, dan transportasi. Jika kamu berencana untuk liburan ke luar negeri, kamu wajib tahu kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang terjangkau.

Meskipun banyak orang selalu berasumsi bahwa penerbangan paling murah saat musim sepi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar lho. Dilansir dari laman The Travel dan Trip, berikut ini 5 tips membeli tiket pesawat murah untuk liburan akhir tahun yang bisa kamu terapkan.

  1. Cek Akun Media Sosial Maskapai Penerbangan

Salah satu cara untuk menghemat uang saat memesan tiket pesawat adalah dengan mengikuti halaman media sosial maskapai penerbangan tersebut, yang terkadang memposting penawaran atau kode penerbangan promosi di Instagram, Facebook, dan platform populer lainnya.

Kamu juga harus menanyakan apakah ada potongan harga bila menggunakan kartu kredit atau debit tertentu, karena beberapa bank bekerja sama dengan maskapai penerbangan.

  1. Pilih Penerbangan pada Hari Kerja

Memilih penerbangan pada hari kerja dapat menghemat anggaran karena harga penerbangan untuk keberangkatan pada hari kerja, terutama hari Selasa dan Rabu jauh lebih murah. Hal ini dikarenakan hari Selasa dan Rabu sangat kurang populer untuk bepergian.

  1. Untuk Penerbangan Domestik, Jangan Memesan Terlalu Jauh Hari

Untuk penerbangan domestik, kamu tidak perlu melakukan pemesanan jauh-jauh hari hanya untuk mendapatkan penawaran termurah. Sebulan atau 35 hari sudah cukup untuk mendapatkan banyak hal lho.

Expedia menyarankan pemesanan penerbangan antara 28 hari dan 35 hari sebelumnya. Sedangkan menurut Google, memesan penerbangan 44 hari sebelumnya adalah hal yang bagus.

Meskipun memesan jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan tidak dianggap ideal, sebaiknya kamu tidak mengandalkan pemesanan di menit-menit terakhir karena harga akan naik pada saat itu. Waktu terbaik untuk memesan penerbangan untuk penerbangan domestik adalah 21 hari sebelumnya.

  1. Hindari Beli Tiket Pesawat pada Hari Jumat

Salah satu cara untuk menghemat uang saat membeli tiket pesawat adalah dengan menghindari membelinya pada hari Jumat karena biayanya mungkin akan lebih mahal sebesar 5 persen hingga 15 persen.

Hal ini terjadi karena banyak wisatawan di akhir pekan memesan penerbangan sementara pelancong bisnis membuat rencana untuk perjalanan minggu depan, sehingga meningkatkan permintaan penerbangan dan akibatnya, biaya penerbangan juga meningkat.

  1. Perhatikan Barang Bawaan

Maskapai penerbangan membatasi berat, ukuran, dan jumlah bagasi yang boleh dibawa oleh satu orang dalam penerbangan. Hal ini untuk membantu memastikan terpenuhinya kebutuhan setiap penumpang sekaligus menghemat bahan bakar yang digunakan untuk menerbangkan orang dari satu tujuan ke tujuan lainnya. Untuk membantu menghemat pengeluaran, kamu perlu memahami berapa banyak tas yang diperbolehkan dan berapa kilogram berat bagasi mereka.

Demikian beberapa tips membeli tiket pesawat murah untuk liburan jelang akhir tahun. Semoga membantu.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa141
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan185
Editor's Pick1150
Terpopuler1110
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.