Kamis , 23 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 cara mendapatkan beasiswa di korea selatan, yuk simak penjelasannya

1d8efbc5 aaeb 4f99 94bc 6bcce24eb338

Madingmu.com – Korea selatan terkenal sebagai negara maju yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat, selain itu negeri ginseng ini memiliki tempat wisata yang unik serta kental dengan budaya sempat. Negara inipun menjadi salah satu tujuan pelajar di Indonesia untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,  selain karena akreditasi dan reputasi kampus yang menjadikan negara ini menjadi salah satu negara tujuan pelajar di Indonesia.

Biaya hidup di korea pun terbilang cukup mahal, namun kamu tidak perlu khawatir karena ada berbagai program beasiswa yang disediakan oleh pemerintah korea selatan untuk pelajar di Indonesia yang ingin belajar di korea selatan.

Yuk simak dibawah ini apa saja sih daftar beasiswa kuliah di korea selatan :

  1. KAIST Scholarship dan AMA+ Scholarship

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah universitas riset nasional Korea yang berlokasi di Daedeok Innopolis, Daejeon, Korea Selatan.  Beasiswa ini sangat cocok untuk kamu yang suka sains dan Universitas ini menyediakan beasiswa untuk program sarjana dan pascasarjana.

Tak hanya sekedar menyediakan beasiswa saja, KAIST Scholarship juga memberikan benefit lain, seperti tunjangan penelitian, tunjangan biaya hidup dan asuransi Kesehatan bagi mahasiswa.

  1. Art Major Asian Plus (AMA+) Scholarship

kamu punya bakat seni dan ingin mengembangkannya serta mendalaminya ? kalo gitu kamu harus coba daftar Art Major Asian Plus (AMA+) Scholarship.

Dan program beasiswa ini menyediakan  S1 dan S2 dari Ministry of Culture, Sports and Tourism, Korea Selatan. Program beasiswa ini khusus untuk mahasiswa internasional yang nantinya jika lolos dalam seleksi beasiswa akan menempuh studi di Korea National University of Arts, salah satu kampus seni terbaik di Korea Selatan.

Untuk biaya hidup kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan mendapat beberapa benefit dari beasiswa ini, antara lain tiket PP (pulang pergi), pelatihan Bahasa korea selama empat bulan, tunjangan bulanan, dan asuransi Kesehatan bagi mahasiswa.

  1. Global Korea Scholarship (GKS)

Global Korea scholarship adalah program beasiswa penuh yang di Kelola oleh NIIED (National Institute for International Education), dulunya GKS ini di kenal dengan nama KGSP (Korea Global Scholarship Program). dan lembaga eksekutif ini dibawah naungan Kementrian Pendidikan Korea Selatan.

Beasiswa ini diberikan pemerintah Korea Selatan untuk mahasiswa Internasional yang ingin melanjutkan pendidikan D2 (Associate Degree), S1, S2, dan S3 di Korea Selatan.

Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh beasiswa ini. Mulai dari tunjangan biaya pendidikan, tunjangan tempat tinggal, tunjangan bulanan, hingga asuransi Kesehatan bagi mahasiswa.

  1. The Korea International Cooperation Agency (KOICA) Scholarship

Beasiswa yang satu ini khusus untuk kamu yang tertarik dengan bidang ekonomi dan pembangunan. Beasiswa ini termasuk beasiswa favorit loh.

Beasiswa KOICA ini tersedia hanya untuk mereka yang mau melanjutkan s2 di korea selatan.

  1. Korea Green Promotion Agency (KGPA) Scholarship

Kalo yang tadi bidang ekonomi dan pembangunan, beasiswa ini khusus untuk kamu yang tertarik bidang kehutanan, kamu bisa ikut program beasiswa Korea Green Promotion Agency. Program beasiswa ini membidik mahasiswa-mahasiswa dari negara berkembang termasuk Indonesia.

Sayangnya, beasiswa KGPA ini hanya tersedia untuk program studi magister alias S2 saja. Sementara untuk program studi sarjana (S1) belum tersedia.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

 

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.