Selasa , 23 April 2024
HiburanEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 Cara Alami Mencapai Bentuk Ideal

cara alami
Sumber: freepik/odua

Madingmu.com –  Cara alami kesehatan tubuh anda ingin memiliki tubuh yang berisi. Bentuk tubuh yang kurang maksimal menjadi salah satu penyebab sebagian orang kurang percaya diri. Memilih makanan dan minuman yang padat nutrisi, seperti kacang-kacangan dan buah kering, hingga produk susu tinggi lemak akan membantu Anda menambah berat badan dengan aman.

Seseorang yang ingin menambah berat badan biasanya memiliki beberapa motivasi, salah satunya adalah keyakinan bahwa tubuhnya yang terlalu kurus membuatnya terlihat kurang menarik. Namun, apa pun sumbernya, menjaga berat badan yang sehat sangat penting untuk mencegah masalah kesehatan.

Kesehatan tubuh bagaimana caranya?

Banyak orang tanpa disadari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan lemak secara berlebihan dalam upaya mendapatkan tubuh yang berisi. Pada kenyataannya, pengaruhnya justru merugikan kesehatan fisik. Cermati strategi berikut ini jika Anda ingin menambah berat badan dengan cara yang sehat:

  1. Makanlah lebih sering dan dengan nutrisi yang sesuai.

Cobalah makan lebih sering dari biasanya jika Anda ingin menambah berat badan secara alami. Anda bisa menambah berat badan secara alami dengan mengurangi ukuran porsi makan dan meningkatkan intensitas makan.

Jika Anda biasanya makan tiga kali sehari, misalnya, cobalah makan lima atau enam kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Ingatlah untuk memilih makanan yang kaya nutrisi.

Jangan hanya mengonsumsi makanan berlemak dan padat kalori. Perbanyaklah asupan makanan yang kaya nutrisi seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

  1. Hindari minum sebelum makan

Saat makan, orang kurus biasanya lebih cepat merasa kenyang. Jadi, sebaiknya hindari minum sebelum makan. Hal ini dilakukan untuk merangsang nafsu makan dan mencegah rasa kenyang lebih dulu. Yang terbaik adalah minum air 30 menit sebelum atau selama makan. Penyerapan nutrisi yang lebih baik dapat terjadi karena hal ini.

Baca juga: Senyum Sehat: 5 Keajaiban Tertawa untuk Kesehatan Fisik dan Mental Anda – Madingmu

  1. Olahraga teratur

Olahraga tidak diragukan lagi membantu penurunan berat badan dan juga ketika mencoba untuk mengisi tubuh Anda. Lakukan sesering mungkin karena olahraga dapat membantu meningkatkan nafsu makan.

Berkonsentrasilah pada latihan yang membangun kekuatan, seperti angkat beban, dan tambahkan latihan kardio. Disarankan untuk melakukan ini 2-4 kali per minggu.

  1. Pertahankan Gaya Hidup Aktif

Tubuh bisa cepat kenyang jika Anda menerapkan gaya hidup yang lebih baik. Cobalah untuk menghindari makanan yang kaya gula dan kurangi makanan cepat saji.

Selain itu, pastikan Anda cukup tidur setiap malam. Orang dewasa harus tidur selama 7-9 jam setiap malam untuk memastikan proses pembentukan jaringan tubuh berjalan lancar.

  1. Pilih Camilan Bergizi

Anda dapat menggunakan camilan bergizi sebagai sumber kalori untuk menambah berat badan. Buah-buahan dan cokelat hitam, misalnya, dapat mencegah perut kosong.

Hindari camilan seperti gorengan yang tinggi kolesterol dan minyak. Porsi yang besar dapat membahayakan kesehatan jantung, diabetes, dan bahkan kesehatan Anda dari kanker.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.