Selasa , 23 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

5 Beasiswa S1-S3 Tahun 2024, Kuliah Gratis Tanpa Tes Tulis

cara cepat lulus kuliah 4 1200x900 1

Madingmu.com – Ujian tulis atau tes tulis biasanya umum ditemui dalam tahap seleksi mendapatkan beasiswa S1, S2, atau S3. Namun, ada beberapa beasiswa ke luar negeri tanpa tes tulis bagi pelamarnya. Beberapa beasiswa ini bahkan memberikan biaya pendidikan penuh atau fully funded. Sehingga, mahasiswa yang lolos bisa kuliah gratis dengan tenang.

Beberapa beasiswa ini bahkan memberikan biaya pendidikan penuh atau fully funded. Sehingga, mahasiswa yang lolos bisa kuliah gratis dengan tenang.

Dilansir dari laman Kompas.com, berikut ada 5 beasiswa ke luar negeri tanpa tes yang perlu dicoba.

  1. Singapore Management University (SMU) Scholarship

Beasiswa jenjang S1 ini menawarkan biaya kuliah untuk setiap tahun akademik, uang saku yang akan diberikan setiap tahun, bantuan laptop atau komputer dan akomodasi.

Tahap seleksinya juga tidak ribet. Pendaftar akan diseleksi berdasarkan dokumen dan formulir sesuai dengan kriteria. Bila lolos maka akan dihubungi untuk wawancara dan tes esai tulis (khusus Jurusan Hukum) secara daring.

  1. Global Korea Scholarship

Beasiswa S1, S2, dan S3 ke Korea Selatan ini selalu menjadi incaran mahasiswa Indonesia. Sebab, selain bisa kuliah gratis, ada banyak tunjangan dan akomodasi yang didapat. Selain itu tidak ada ujian tulis bagi para pendaftar. Kamu cukup melampirkan beberapa dokumen seperti ijazah pendidikan terakhir, sertifikat bahasa, dan transkrip nilai.

  1. The Banach Scholarship

Beasiswa ini merupakan program kerjasama dari The Ministry of Foreign Affairs and the National Agency for Academic Exchange NAWA dengan Banach Scholarship Programme.

Beasiswa ini ditujukan kepada para mahasiswa internasional untuk bisa berkuliah di Polandia dengan tunjangan yang besar. Beasiswa ini umumnya hanya diberikan kepada mereka dengan lulusan S1 di bidang teknik, pertanian, dan ilmu eksakta.

  1. Turkiye Burslari Scholarship

Beasiswa fully funded dari Pemerintah Turki ini juga membebaskan para pendaftarnya dari segala bentuk ujian tulis. Tak hanya itu, bagi para penerima beasiswa juga akan mendapat fasilitas berupa biaya kuliah penuh, akomodasi, uang makan hingga kursus bahasa Turki gratis.

  1. MoE Taiwan Scholarship

Beasiswa dari pemerintah Taiwan ini menawarkan tunjangan pendidikan sebesar 40,000 dollar Taiwan atau Rp 19 juta serta bantuan biaya hidup mencapai NT$ 15,000-20,000 dollar Taiwan atau sekitar Rp 7-8 juta per bulan untuk jenjang S1 hingga S3. Terlebih lagi, sebagai pendaftar kamu tidak perlu melalui tahap tes tulis apapun. Cukup melampirkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan termasuk sertifikat Bahasa Inggris seperti TOEFL ITP dan lainnya.

Beasiswa tersebut tidak ada tes tulis dan tanpa wawancara. Cukup hanya dengan seleksi berkas saja. Oleh karena itu persiapkan dokumen dengan maksimal agar bisa lolos.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.