Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

5 Tempat Wisata Alam di Garut Yang Hits 2023, Cocok Untuk Mengisi Liburan Tahun Baru

1656058997490 kotakreatif Garut

Madingmu.com – Kabupaten Garut merupakan wilayah yang ada Jawa Barat. Garut menyimpan sederet tempat wisata alam yang elok serta menajubkan. Liburan tahun baru ke tempat wisata alam patut kamu coba dengan mengunjungi kawasan wisata alam yang ada di Garut. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini bersama keluarga, kerabat,maupaun pasangan.

Dilansir dari berbagai sumber,Jumat (10/11/2023), berikut ini 5 tempat wisata alam di Garut yang lagi hits 2023.

  1. Leuwi Tonjong

Banyak yang menyebut Leuwi Tonjong mirip dengan wisata yang ada di Phuket, Thailand. Panoramanya begitu indah dan memukau dengan panduan sungai yang mengalir berwarna biru. Ciri Khas dari Leuwi Tonjong yaitu memiliki sungai kecil yang dihimpit oleh dua tebing yang menjulang tinggi. Leuwi Tonjong berlokasi di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 07.30 – 05.30 WIB.

  1. Karacak Valley

Karacak Valley menjadi spot tujauan wisata. Karacak Valley menawarkan panorama alam lahan pertanian hingga tumbuh-tumbuhan yang menjulang tinggi. Bahkan, kamu bisa menemukan coffe shof di tengah hutan ketika kamu mengunjungi Karacak Valley. Tentunya,liburan ke Karacak Valley akan mendapatkan pengalaman yang berkesan. Karacak Valley buka selama 24 jam. Lokasi Karacak Valley berada di Jalan Karacak Valley Margawati, Sukanegla,Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  1. Kawah Papandayan

Tempat wisata alam di Garut yang tak kalah menarik yang lagi hits yaitu Kawah Papandayan. Kawah Papandayan sangat indah panorama alamnya. Tempat ini memiliki suasana yang hening sejuk dan masih asri, sehingga Kawah Papandayan cocok untu spot healing. Jam buka Kawah Papandayan mulai pukul 7.00-17.00 WIB. Lokasi Kawah Papandyan berada di MPPJ, Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

  1. Pantai Sayang Heulang

Pantai Sayang Heulang menawarkan kesejukan karena alamnya yang masih asri. Kamu bisa bermain air ketika mengunjungi Pantai Sayang Heulang, karena kondisi ombaknya cukup stabil. Lokasi Pantai Sayang Heulang berada di Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai Sayang Heulang Buka 24 jam. Jangan lupa untuk mengabadikan momen keseruan ketika kamu berfoto-foto di Pantai Sayang Heulang.

  1. DE Wisdom

De Wisdom atau wisata domba Garut yang sedang hits dan paling terkenal. De Wisdom menyediakan resto dan kafe keluarga dengan pemandangan pegunungan. De Wisdom juga menawarkan sejumlah wahana dan fasilitas lengkap. Selain resto dan kafe, ada juga fasiltas lapangan,panahan,dan playground untuk tempat bermain anak-anak. Jam buka De Wisdom mulai pukul 09.00-20.00 WIB. Lokasi De Wisdom Garut berada di Kampung Cimuncang,Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Demikianlah 5 rekomendasi wisata alam untuk liburan tahun baru kamu, Selamat liburan.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.