Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

4 Profesi yang Dibutuhkan di Masa Depan

jobsss

Madingmu.com – Punya pekerjaan menjanjikan di masa depan menjadi impian bagi banyak orang. Pekerjaan yang menjanjikan sering dikaitkan dengan penghasilan yang didapat dengan stabilitas dan kebebasan finansial jangka panjang.

Pekerjaan yang membawa prospek cerah tidak hanya pada satu bidang tertentu. Sektor lain juga memberi peluang gemilang tergantung pada tren dan skill yang dibutuhkan. Saat ini, kesempatan memperoleh pekerjaan dengan masa depan menjanjikan sangat terbuka luas.

Berikut 4 pekerjaan yang dibutuhkan di masa depan yang dihimpun dari berbagai sumber.

 1. Data scientist

Data scientist merupakan salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan di masa depan. Profesi ini banyak dibutuhkan oleh perusahaan di berbagai sektor.

Pasalnya, tugas dari seorang Data Scientist sangat penting di sebuah perusahaan, mereka yang selalu menganalisis angka dan informasi untuk pengembangan dan strategi bisnis. Untuk menjadi seorang data scientist disarankan mengambil kursus data scientist atau kuliah dengan mengambil jurusan Ilmu Komputer.

 

 2. Analis Marketing

Analis marketing adalah pekerjaan yang bertugas menganalisis pasar, kompetitor, pelanggan, dan segala elemen dalam bisnis. Semua hal itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pemasaran. Profesi ini juga diperkirakan akan tumbuh hingga beberapa tahun mendatang. Bahkan akan tumbuh lebih cepat daripada rata-rata jenis pekerjaan lainnya.

 

 3. Pemasaran Digital & Konten

Digitalisasi telah memaksa banyak perusahaan, bisnis, dan individu online, di mana mereka sekarang bersaing baik secara nasional maupun internasional untuk mendapatkan perhatian. Hal ini meningkatkan permintaan akan spesialis pemasaran konten dan digital yang dapat menggunakan keahlian unik mereka untuk menghubungkan merek dengan konsumen. Pekerjaan yang paling diincar di bidang ini yakni desain pengalaman pengguna (UX), optimasi mesin pencari, produksi konten & strategi, visualisasi data, jejaring sosial, dan analitik web.

 

 4. Keamanan Siber

Kehidupan online yang cepat juga memunculkan kekhawatiran terkait keamanan data pribadi. Oleh karena itu, pakar terampil dalam keamanan dunia maya sangat dibutuhkan, untuk peran yang memastikan data pribadi dan perusahaan terlindungi. Pekerjaan yang dibutuhkan ini yakni spesialis keamanan siber, analis keamanan siber, konsultan keamanan siber, insinyur keamanan cloud, insinyur keamanan jaringan, dan pengembang aplikasi seluler dan web.

 

Itulah beberapa peluang pekerjaan di masa depan yang paling dibutuhkan. Kira-kira, ada yang pas untukmu? Sebelum terjun ke profesi tersebut, kamu harus mengasah skill sebaik mungkin agar bisa bersaing di dunia kerja.

Penulis: Fazila Ardelia R

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/; https://news.bsi.ac.id/; https://www.detik.com/

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.