Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Menarik! 5 Kebiasaan Harian Orang Jepang Yang Dikagumi Negara Lain

ilustrasi wisatawan yang liburan ke kyoto jepang

Madingmu.com – Kebiasaan pada setiap negara tentu saja merupakan ajaran yang turun temurun dan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan. Hal-hal normal yang dilakukan di Jepang, mungkin bisa saja menjadi sesuatu yang asing karena tidak dilakukan di negara lain, termasuk di Indonesia.

Dilansir dari Brightside, berikut ini 5 kebiasaan harian orang Jepang yang bikin aneh tapi juga banyak dikagumi karena merupakan kebiasaan baik yang bisa diikuti. Simak dibawah ini.

  1. Pentingnya Sandal

083543000 1597749771 sandal

Sandal memiliki peran penting untuk kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang, termasuk juga sandal yang dipakai di dalam rumah. Mereka sangat menjaga sekali kebersihan, maka dari itu mereka memakai sandal kamar mandi khusus. Selain itu, tamu yang datang ke rumah akan ditawarkan sandal sekali pakai yang akan dibuang setelah tamu mereka pergi.

  1. Berkumur Setelah Keluar Rumah

616051ace2712

Selain mencuci tangan dan kaki, orang Jepang juga akan berkumur setelah keluar rumah. Tak hanya di dalam rumah, di tempat umum pun banyak orang Jepang yang melakukannya.

Bahkan, mereka dengan bebasnya minum air keran karena air keran di Tokyo sudah terbukti sangat bersih dan bisa langsung diminum tanpa khawatir akan membahayakan kesehatan. Tentunya, kebiasaan seperti orang Jepang meminum air keran masih jarang ditemui di negara lainnya, khususnya di Indonesia.

  1. Tidak Mencuci Buah dan Sayur

mencuci buah dan sayur article 1633505625

Orang Jepang sering kali tidak mencuci buah dan sayur yang dibeli di supermarket. Hal itu karena kebersihannya sudah sangat terjamin lho. Kebersihan sayur dan buah di supermarket benar-benar diperhatikan agar bisa langsung dikonsumsi.

Ketika kamu sudah mengambil buah atau sayur, kamu tidak bisa mengembalikan langsung karena tidak jadi membeli. Karyawan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu, jika tidak sesuai quality control, mereka bisa saja membuangnya. Namun, demi pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, banyak juga orang Jepang yang tetap mencuci buah dan sayur yang mereka beli.

  1. Disinfektan Toilet Umum

5f3fd3e0d75c6

Kebersihan merupakan hal yang sangat penting di Jepang. Alih-alih memakai alas duduk toilet sekali pakai, orang Jepang akan menyeka bagian toilet dengan desinfektan yang sudah tersedia di toilet umum. Mereka telah terbiasa melakukan hal seperti itu di tempat umum sekalipun.

  1. Seni Beres-Beres

Metode Konmari

Metode Marie Kondo sangat terkenal di dunia ialah seni beres-beres ala Jepang yang ia ciptakan dengan membuang barang-barang yang tidak terpakai, seni melipat pakaian agar tetap rapi dan setiap benda memiliki tempat agar mudah dicari. Terbukti, metode Konmari yang berasal dari perempuan asal Jepang ini bisa membantu banyak orang di seluruh dunia yang berhasil mengikutinya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.