Selasa , 5 Maret 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

26 Wisata Lembang Bandung Dan Sekitarnya, Wajib Dikunjungi Saat Liburan!

ee47216d 4ab4 4f86 a9e2 95b1b362d995 1612407571656 9cb91eefa0c9e69bf10485089e4ea638

Madingmu.com – Tempat wisata Lembang Bandung ada banyak dan wajib untuk dijelahi. Mulai dari tempat-tempat hits untuk nongkrong, jelajah alam, dan outbound ala keluarga. Lembang merupakan sebuah kecamatan di kabupaten Bandung Barat yang selalu dipadati oleh wisatawan dari berbagai kota.

Di wisata Lembang Bandung, kamu wajib banget utuk foto-foto cantik dan estetik. Abadikan kenangan manismu di tempat wisata Lembang Bandung terbaru, lalu unggah di media sosialmu agar semakin banyak pengguna yang menyukainya. Biaya operasional yang diperlukan untuk masuk dan mendapat akses ke tempat wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits tak semahal yang dibayangkan. Hanya perlu menyiapkan kocek Rp 10.000 sampai Rp 200.000 saja sudah lebih dari cukup untuk mendapat fasilitas yang nyaman.

  1. Maribaya Nature Hot Spring Resort

Tempat wisata Lembang ini cukup populer bagi warga Bandung yang ingin merasakan sensasi pemandian air panas.

Tempat wisata Lembang Bandung ini berada di Jl. Maribaya No.105/212 Lembang Bandung. Di sini pengunjung bisa merasakan berendam di air panas dengan kandungan belerang alami. Dipercaya air di pemandian ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

  1. Curug Maribaya

Curug Maribaya berlokasi di Kampung Cikondang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Curug Maribaya dialiri oleh dua sungai yaitu sungai cigulung dan cikawari. Di kawasan wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini pengunjung dapat menyaksikan 3 air terjun sekaligus yaitu curug cikawari, curug cigulung, dan curug cikoleang.

  1. Taman Lembah Dewata

Tempat wisata satu ini menawarkan landscape alam pegunungan. Tempat ini kian berkembang dengan spot-spot yang menarik pengunjung. Taman wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits berada di kawasan Ganesha Equestrian Lembang. Terdapat danau dikelilingi perbukitan sejuk.

Pengunjung bisa bersantai menikmati udara pegunungan, bersepeda, berkemah, naik kereta, bersampan, atau sekadar berfoto. Tak mau ketinggalan, Taman Lembah Dewata juga menghadirkan spot foto instagramable yang berpadu dengan alam.

  1. Tangkuban Perahu

Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik.

Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk, membuat banyak wisatawan penasaran dan ingin merasakan langsung suasana di gunung Tangkuban perahu. Lokasi wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini berada di Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  1. Curug Omas

Curug Omas berupa air terjun yang memiliki ketinggian mencapai 30 meter dengan kedalaman air mencapai 10 meter. Wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini merupakan titik pertemuan antara dua sungai Cikawari dan sungai Cigulun yang menjadi satu aliran yang disebut sungai Cikapundung Hulu. Wisata Lembang ini berada satu lokasi dengan Taman Hutan Raya Juanda.

  1. Orchid Forest

Orchid Forest Cikole berada di ketinggian 1.700 meter ini merupakan wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits yang letaknya di atas permukaan laut. Menawarkan pemandangan hutan sejuk dengan bunga anggrek berbagai jenis. Orchid Forest mengusung konsep eco tourism, sport tourism, dan edu tourism.

Selain melihat keindahan anggrek, di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus, Rabbit House, Wood Bridge, Garden of Light, dan masih banyak lagi.

  1. Kebun Begonia

Kebun Begonia berlokasi di Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Wisata ini memiliki ragam bunga yang begitu memanjakan mata. Terdapat bunga Balinea, sejenis Begonia yang berasal dari Bali. Selain itu di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini ada pula jenis bunga lain seperti salvia, impatiens, geranium, dan celosia.

  1. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland berada satu lokasi di Rumah Tahu Susu Lembang. Tempat wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini menawarkan wahana fantasi penuh warna dengan konsep ala Alice in Wonderland. Lembang Wonderland cocok dikunjungi anak yang menyukai taman bermain, kaum muda yang memburu potret instagramable, dan keluarga yang ingin bersantai.

Ada tiga area utama di tempat ini, berupa Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park. Semuanya menawarkan pengalaman seru seperti di Wonderland. Di malam hari, dan makin menarik dengan atraksi cahaya spektakuler berkonsep glow in the dark.

  1. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang merupakan wisata untuk keluarga, cocok banget untuk tamasya. Wahana paling populer dari De’Ranch ini adalah menunggangi kuda layaknya koboi. Bahkan tempat wisata Lembang ini sengaja di desain sedemikian rupa sehingga mirip peternakan kuda di ala koboi di Meksiko.

  1. Gunung Batu

Gunung Batu, terbuat dari patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer. Sebagai salah satu puncak tertinggi di Lembang, dari sini wisatawan akan dimanjakan dengan melihat pemandangan gunung-gunung lain, seperti Tangkuban Perahu, Gunung Putri, Bukit Tunggul dan Palasari yang terlihat jelas.

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton berada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Tebing Keraton merupakan kawasan tebing terjal dengan pemandangan super indah.

Keindahan wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini pun dipercantik dengan latar belakang gunung Tangkuban Perahu yang menyejukkan. Waktu yang paling tepat mengunjungi Tebing Keraton adalah saat menjelang matahari terbit.

  1. Dusun Bambu

Persis seperti floating market adalah tempat yang cocok untuk berwisata kuliner. Akan tetapi berbeda dengan floating market yang memiliki konsep pasar apung, dusun Bambu berkonsep menyatu bersama alam dengan suasana yang sejuk dan asri.

Tempat wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarau, Kabupaten Bandung Barat. Berbagai kuliner lezat sudah tersedia dan menanti wisatawan di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits satu ini.

  1. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo berlokasi di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Bandung. Destinasi wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini termasuk dibuka pada Agustus 2019 lalu.

Di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits ini pengunjung bisa menemukan beragam satwa bersama sejuknya wilayah Lembang. Terdapat pula banyak wahana menarik seperti Rabbit House, edukasi satwa, scooter, dan banyak lagi.

  1. Taman Lembah Dewata

Tempat wisata satu ini menawarkan landscape alam pegunungan. Tempat ini kian berkembang dengan spot-spot yang menarik pengunjung. Taman Lembah Dewata berada di kawasan Ganesha Equestrian Lembang. Terdapat danau dikelilingi perbukitan sejuk.

Di wisata ini pengunjung bisa bersantai menikmati udara pegunungan, bersepeda, berkemah, naik kereta, bersampan, atau sekadar berfoto. Tak mau ketinggalan, Taman Lembah Dewata juga menghadirkan spot foto instagramable yang berpadu dengan alam.

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya berada di kawasan Maribaya. Wisata Lembang ini merupakan tempat wisata outdoor yang menawarkan berbagai fasilitas menarik. Di wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits, pengunjung bisa berkemah, bersepeda mengelilingi hutan pinus, atau berfoto di wahana yang instagramable.

  1. Grafika Cikole

Grafika Cikole. Di sini, wisatawan akan mendapatkan suasana yang segar, alami dan asri.

Grafika Cikole ada di kawasan hutan pinus. Ini merupakan destinasi wisata Lembang Bandung terbaru dan paling hits favorit untuk dijadikan rekreasi bersama orang terdekat dan keluarga.

Grafika Cikole terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Fasilitas yang lengkap sudah tersedia di sini seperti lokasi outbond, tempat makan hingga perkemahan.

  1. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland berada satu lokasi di Rumah Tahu Susu Lembang. Wisata ini menawarkan wahana fantasi penuh warna dengan konsep ala Alice in Wonderland. Lembang Wonderland cocok dikunjungi anak yang menyukai taman bermain, kaum muda yang memburu potret instagramable, dan keluarga yang ingin bersantai.

Ada tiga area utama di wisata ini, berupa Magic Forest, Sweet Feel, dan Ice Cream Park. Semuanya menawarkan pengalaman seru seperti di Wonderland. Di malam hari, makin menarik dengan atraksi cahaya spektakuler berkonsep glow in the dark.

  1. Kampung Jepang Kyoto

Tak perlu jauh-jauh datang ke Tokyo jika ingin berfoto dengan yukata di antara hutan bambu Sagano. Kamu bisa mengunjungi tiruannya di Floating Market Lembang.

Di Kyotoku yang menjadi bagian Floating Market kita bisa menyewa yukata dan foto dengan latar cantik serupa kota para geisha itu. Untuk tiket masuknya dihargai sebesar Rp. 20.000,00 per orang, sedangkan jika kamu ingin menyewa yukata atau hanbok dikenai biaya sebesar Rp. 175.000 saja.

  1. Curug Malela

Air terjun ini memiliki pesona dengan keindahan dan keunikannya sendiri. Kamu bisa berendam dengan aman sembari menikmati semburan butiran air.

Destinasi wisata ini dijuluki sebagai air terjun Niagara versi mini. Itu terjadi karena debit air yang tinggi dan dibawahnya memiliki sarana air jatuh melebar. Lokasi nya ini memang terpencil dengan Medan yang susah. Namun, ketika kamu sampai semuanya akan terbayar dengan keindahannya.

  1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung memiliki Luas yang hampir 14 hektar, Bandung Zoo memiliki koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, burung, reptil & ikan.

Satwa-satwa di wisata Lembang Bandung terbaru dan sekitarnya ini berasal dari dalam dan luar negeri. Di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Terdapat pula Wahana Unta Tunggang, Gajah Tunggang & Kuda Tunggang yang siap memberi pengalaman menyenangkan bagi keluarga.

  1. Ranca Upas

Ranca Upas adalah destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits. Selain bisa melakukan aktivitas camping, kamu pun bisa bermain dengan rusa.

Nuansa alam terbuka dan pemandian air panas yang luar biasa menjadi nilai utama tempat ini. Bersantai di pemandian air panas Ciwalini bisa menjadi opsi lain yang bisa kamu ambil. Lokasi dari Ranca Upas, jadi bisa sekali jalan

  1. Situ Patenggang

Tidak jauh dari Kawah Putih, terdapat wisata Situ Patenggang yang tidak kalah menarik. Suasana pegunungan dan perkebunan teh, menjadi daya tarik. Nama Situ Patenggang berasal dari kata pateang-teang yang berarti saling mencari. Legenda Situ Patenggang memang tidak lepas dari sebuah cerita percintaan.

Tempat ini terletak kurang lebih 5 km dari wisata Kawah Putih. Selain hamparan pegunungan dan kebun teh, destinasi wisata ini juga terkenal akan danaunya. Untuk menuju ke Situ Patenggang, kamu bisa menggunakan transportasi umum atau transportasi pribadi. Tiket masuk menuju wisata ini juga cukup terjangkau.

  1. Curug Brugbrug

Air terjun tunggal yang cukup cantik ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Dinamai Brugbrug karena suara curahan airnya seperti menghempas dengan bunyi brug…brug. Untuk tiket masuk wisata Lembang Bandung terbaru dan sekitarnya ini dihargai sebesar Rp 7.500 saja.

  1. Perkebunan Teh Rancabali

Kamu bisa ke Perkebunan Teh Rancabali untuk sekadar menghirup udara segar khas pegunungan dan merasakan ketenangan yang menyenangkan. Seperti destinasi wisata Lembang Bandung terbaru dan sekitarnya lainnya. Di Ciwidey, kamu akan menemukan berbagai spot instagramble.

  1. Sanghyang Heuleut

Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat wisata ini sampai disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuleut adalah destinasi wisata Bandung yang paling terkenal dan hits, cocok untuk mandi dan berfoto. Bagi yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang kurang jago berenang. Tarif tempat wisata Lembang Bandung terbaru dan sekitarnya Rp10.000 saja.

  1. Curug Upas

Curug Upas masih sangat asri karena dikelilingi dengan pegunungan. Sehingga wisata ini menjadi rekomendasi terbaik bagi kamu yang suka mengunjungi wisata alam. Apalagi tersedia berbagai fasilitas yang akan memanjakan kamu seperti bumi perkemahan serta sejumlah fasilitas umum lainnya.

Berkemah di sini akan sangat menyenangkan. Apalagi dengan suara gemericik air dan dedaunan yang akan membuat suasana lebih menenangkan. Tak hanya itu, di tempat wisata Lembang Bandung terbaru dan sekitarnya ini kamu bisa menikmati beragam kuliner lezat.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa140
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1150
Terpopuler1109
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.