Jumat , 24 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Tips dan Syarat Agar Dapat Beasiswa Penuh di Universitas Cambridge

1684311777 Screenshot 2023 05 17 151038

Madingmu.com – Bisa kuliah di Universitas Cambridge adalah impian banyak orang di dunia. Salah satu faktornya adalah reputasinya sebagai salah satu kampus terbaik di dunia, Universitas Cambridge adalah salah satu perguruan tinggi tertua yang ada di dunia yang di dirikan pada tahun 1209 dan terletak di kota Cambridge, Inggris. Kampus ini merupakan bagian dari “Golden Triangle” bersama dengan University of Oxford dan Imperial College London.

Selain menyediakan jalur regular, universitas Cambridge juga menyediakan banyak pilihan beasiswa, apa saja? Simak dibawah ini :

Tips dan Syarat Dapat Beasiswa di Universitas Cambridge

Untuk mendapatkan beasiswa di universitas peraih penghargaan 95 nobel ini sangat sulit dan kompetitif, namun bukannya tidak mungkin akan mendapatkan beasiswa. Universitas Cambridge memiliki program beasiswa dari Bill Gates, yaitu Gates Cambridge Scholarship, untuk mahasiswa internasional setiap tahunnya.

Terdapat beberapa program yang di tawarkan, yaitu untuk jenjang PhD atau tiga tahun riset, MSc atau MLitt untuk gelar dua tahun riset, serta kuliah pascasarjana satu tahun, seperti MPhil, LLM, MASt, MBA, dan sebagainya. Benefit dari beasiswa yang di tawarkan ini meliputi komponen biaya kuliah, tunjangan pemeliharaan, biaya visa masuk, bahkan sampai tiket pesawat keberangkatan dan pemulangan.

Syarat Umum Beasiswa :

Keunggulan Akademik

Untuk mendaftar beasiswa di Cambridge,kamu harus memiliki track record academic yang outstanding. Akademik yang terampil bisa di tunjukkan dari nilai akademik yang bagus, pengalaman kepemimpinan dalam berorganisasi, prestasi yang di raih, dan sebagainya.

Semua hal tersebut akan memenuhi persyaratan Cambridge. Hal ini sebagai bukti bahwa kamu nantinya akan mampu untuk memberikan kontribusi yang baik saat menempuh pendidikan di Cambridge.

Keahlian Kepemimpinan

Kamu  juga harus memiliki keahlian kepemimpinan. Keahlian ini bisa ditunjukkan dari berbagai cara, seperti kepemimpinan dalam organisasi, memimpin proyek amal, dll.

Komitmen Mengembangkan Kehidupan Orang Lain

Poin penting dari konsep beasiswa Gates Cambridge Scholarship ialah tidak hanya belajar serta meneliti, akan tetapi juga harus mampu untuk berkontribusi di masyarakat sekitar.

Menyesuaikan dengan Akademik Cambridge

Penting nya agar kamu bisa membuat argumen yang meyakinkan untuk melakukan gelar pascasarjana tertentu di Cambridge.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang Universitas Cambridge, kunjungi situs resminya www.cam.ac.uk. Untuk bantuan dalam pengurusan studi luar negeri, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.