Senin , 24 Juni 2024
HeadlineEditor's PickSerba SerbiTerpopuler

Tips Agar Aroma Parfum Wangi Tahan Lama

1278432138

Madingmu.com – Penggunaan parfum dalam kegiatan sehari-hari dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membuat orang-orang di sekitar kamu merasa lebih nyaman. Tahukah kamu guys, menyemprotkan parfum pada pakaian adalah teknik yang salah.

Hayo siapa yang menggunakan parfum di pakaian? Teknik yang salah ini  banyak sekali digunakan oleh kebanyakan orang. Bahan kimia yang terkandung dalam parfum justru bisa menodai pakaian kita loh.

Penggunaaan parfum yang tepat, bisa membuat aromanya bertahan lama. FYI guys, waktu terbaik memakai parfum adalah setelah mandi ya! karena kulit kita masih lembap, sehingga aroma parfum dapat menyerap lebih cepat. Menggunakan parfum setelah mandi juga bisa meningkatkan daya tahan aroma parfum sepanjang hari.

Baca Juga : 7 Langkah Membuat Parfum Minyak Essensial

Madingmu mau kasih tips cara menggunakan parfum yang benar agar wangi tahan lama

1. Oleskan pada pembuluh darah dan leher.

Menyemprotkan parfum pada titik nadi berada, seperti bagian dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan, dan punggung lutut bisa membuat parfum bertahan lama. Alasannya, bagian tersebut bereaksi dengan fluktuasi alami dalam suhu tubuh dan membuat aroma bertahan sepanjang hari.

Kamu juga bisa menyemprotkan ke bagian atas telinga. Semakin berminyak dan lembap kulit, maka akan semakin baik aromanya menyerap.

2. Jangan Menggosok Parfum di Kulit

Siapa nih yang suka menggosok parfum setelah disemprot ke pergelangan tangan? Ternyata cara memakai parfum seperti itu salah juga. Banyak orang menggosokkan parfum ke area kulit dengan harpan bisa bertahan lama. Padahal gesekan akan menyebabkan aroma dalam parfum memudar lebih cepat dan parfum tidak akan bertahan lama.

Baca Juga : Jenis Bedak Yang Cocok Untuk Kulit Remaja. Temukan Bedak Yang Cocok Untuk Kulitmu!

3. Semprot Parfum dari Jarak 15-25 cm

Poin yang satu ini juga gak kalah penting. Cara memakai parfum agar tahan lama selanjutnya adalah perhatikan pula jarak semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum bisa menjadi lebih luas dan merata daripada kamu hanya menyemprotkannya dari jarak super-dekat.

4. Semprotkan Parfum pada Kertas Tisu

Tips yang satu ini juga wajib dicoba guys! Cara memakai parfum agar tahan lama selanjutnya adalah dengan menyemprotkan parfum ke kertas tisu, lalu simpan di tumpukan baju lemarimu. Aroma yang disemprotkan akan menguap dan lama lama akan meresap juga ke pakaianmu. Cara ini untuk membuat pakaian dan handuk agar wanginya lebih harum.

Itu dia 4 tips agar aroma parfum menjadi tahan lama. Selamat mencoba ya Guys!

Follow Juga : Instagram Madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.