Senin , 26 Februari 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Tertarik Kuliah di Inggris? Ini Kisaran Biaya Kuliah dan Biaya Hidup Nya

inggris

Madingmu.com – Menjadi salah satu kiblat pendidikan di dunia, Inggris merupakan salah satu negara favorit sejumlah mahasiswa internasional untuk melanjutkan studi. Inggris memiliki 130 universitas dan kerap kali menawarkan beasiswa bagi mahasiswa internasional. Untuk saat ini, perkiraan biaya kuliah di Inggris untuk jenjang S1 maupun S2 kisaran Rp 250-450 juta dan biaya hidup kisaran Rp 200-300 juta per tahunnya.

Dilansir dari British Council, Berikut ini adalah kisaran biaya kuliah dan biaya hidup di Inggris bagi mahasiswa bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah :

  1. Biaya Kuliah

Program sarjana (S1) di Inggris berlangsung selama tiga tahun. Biaya kuliah S1 sebesar 10.000 sampai dengan 26.000 euro atau sekitar Rp 163 – 426 juta per tahun nya. Biaya tersebut bisa lebih mahal jika mengambil jurusan kedokteran. Sedangkan, biaya untuk mahasiswa S2 sekitar 30.000 euro atau Rp 491 juta per tahun nya.

  1. Biaya Hidup

Biaya hidup di Inggris terbilang cukup mahal yaitu sekitar 800 sampai 1.300 euro atau sekitar Rp 13 – 21 juta. Biaya tersebut sudah mencakup untuk akomodasi, makan, belanja mingguan, transportasi, laundry, dan hiburan.

  1. Biaya Visa

Visa pelajar sangat dibutuhkan bagi mahasiswa yang berkuliah di luar negeri. Biaya visa pelajar di Inggris sebesar 363 euro atau sekitar Rp 5 juta. Biaya ini cukup dibayarkan hanya satu kali.

  1. Biaya Kesehatan

Biaya tambahan kesehatan imigrasi di Inggris sebesar 470 euro atau sekitar Rp 7,7 juta per tahun nya. Untuk pemegang visa pelajar biaya tersebut sudah dikurangi diskon sebesar 25 persen. Dengan membayar biaya ini, kamu akan mendapatkan pelayanan kesehatan di Inggris. Setelah menjadi mahasiswa di Inggris, kamu sudah dapat menggunakan kartu identitas pelajar untuk mendapatkan diskon di restoran, toko buku, maupun di bioskop. Dengan memanfaatkan kartu tersebut, kamu akan dapat menghemat pengeluaran selama studi di Inggris.

Kemudian mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Inggris dapat juga mencari beasiswa, tujuannya untuk menekan biaya studi saat berkuliah, mahasiswa juga dapat bekerja paruh waktu untuk menambah penghasilan.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa135
Beasiswa226
School lifehack131
Hiburan180
Editor's Pick1114
Terpopuler1073
Opini10
Serba Serbi463

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.