Senin , 11 Desember 2023
HeadlineInfo LokerSerba Serbi

Tersedia 5.884 Lowongan Kerja Job Fair Kabupaten Cirebon 2023 Diserbu Pencari Kerja

jbfair
TABUH GONG: Bupati Cirebon Drs H Imron MAg memukul gong sebagai pertanda dibukanya acara Job Fair 2023. Dialogcirebon.com

madingmu.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi membuka bursa kerja pada Senin (12/6/2023). Agenda bursa kerja di SMK Muhammadiyah Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ini akan dibuka hingga 13 Juni 2023 kemarin.

Agenda yang melibatkan beberapa perusahaan di Kabupaten Cirebon ini menyediakan ribuan lowongan kerja. “Ada sekitar 5.800 lowongan pekerjaan yang disediakan dalam bursa kerja kali ini,” kata Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Bupati mengatakan, bursa kerja ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran. Di Kabupaten Cirebon, angka pengangguran disebut mencapai 122 ribu orang.

Bupati berharap tenaga kerja yang tersedia bisa terserap dalam agenda job fair ini. “Targetnya minimal separuh dari lowongan yang ada bisa terserap sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Cirebon berusaha terus berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mengurangi angka pengangguran. Ia mengatakan, kehadiran investor juga bisa membantu mengurangi angka pengangguran.

Oleh karena itu, kata Bupati, pemkab membuka diri bagi para investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, pemkab akan memberikan kemudahan terkait perizinan investasi.

Namun, menurut Bupati, harus ada komitmen yang nyata dari para investor untuk kemajuan Kabupaten Cirebon. “Kalau mereka berkomitmen untuk memajukan Kabupaten Cirebon, kita akan bantu,” ujarnya.

Bupati juga menekankan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Cirebon untuk memprioritaskan merekrut warga sekitar sebagai karyawan. Jika tidak ada warga Kabupaten Cirebon yang memenuhi kualifikasi perusahaan, kata dia, rekrutlah tenaga kerja dari luar daerah.

Dengan begitu, bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon. “Sing kerja kudu wong Cerbon dikit (Yang kerja harus orang Cirebon dulu). Kalau tidak ada, bisa dari luar,” kata Bupati.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan211
Literasi Keuangan30
Ruang Siswa107
Beasiswa137
School lifehack91
Hiburan144
Editor's Pick780
Terpopuler744
Opini10
Serba Serbi376

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.