Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineHiburan

Suara Malaikat Remaja Berhijab ini Memukau Keempat Juri America’s Got Talent

putri ariani agt 2023 1548

Madingmu.com – Indonesia sedang mempersiapkan kelahiran seorang superstar baru kelas dunia bernama Putri Ariani, seorang tunanetra berusia 17 tahun. Suara malaikat remaja berhijab ini memukau keempat juri America’s Got Talent dan para penonton hingga Simon Cowell menghampirinya di atas panggung untuk memintanya menyanyikan satu lagu lagi. Suaranya membuat ketagihan karena terbukti dengan kekuatannya mencapai nada-nada tinggi.

Putri datang memenuhi undangan Simon Cowell ke babak audisi America’s Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023, waktu Amerika, atau Rabu, 7 Juni 2023, pukul 10.00 WIB. Tayangan ulang aksinya dapat disaksikan di kanal Youtube America’s Got Talent sejak dua jam yang lalu,

Bernyanyi di America’s Got Talent adalah Impian Putri Ariani Sejak Kecil

Begitu ia memasuki panggung, dituntun oleh sang ayah dengan tongkat, para penonton tampak sudah menantikan penampilannya. “Saya bermimpi untuk bernyanyi di America’s Got Talent sejak saya masih kecil,” katanya di belakang panggung. “Saya akan bernyanyi dan bermain piano,” katanya kepada pembawa acara America’s Got Talent, Terry Crews.

Putri Ariani, yang lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005, sudah tidak asing lagi dengan program Simon Cowell. Ia adalah pemenang Indonesia’s Got Talent 2014. Putri dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty ini juga membawakan lagu ‘Song of Victory’ pada pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ia juga merupakan finalis The Voice Kids musim kedua.

Sederet prestasi ini membuat Simon mengundangnya untuk mengikuti audisi America’s Got Talent. Selain itu, ia menerima tantangan tersebut. Pada lagu pertama, ia membawakan lagunya yang baru saja dirilis sebulan yang lalu, ‘Loneliness’. Penonton mulai bersorak ketika ia mulai menunjukkan kemampuannya dalam menjangkau nada-nada tinggi dan panjang,

Simon Cowell ketagihan dengan suara Putri Ariani

Setelah menyelesaikan lagu tersebut, para penonton dan keempat juri berdiri. Simon kemudian berlari ke atas panggung hingga membuat tiga juri lain kebingungan. Dia membisikkan sesuatu ke telinga Putri. Dia memintanya untuk menyanyikan satu lagu lagi yang tidak asing baginya. “Hai, Putri, ini Simon,” katanya. Ayah Putri berjalan menghampiri Simon. “Suara putrimu luar biasa. Bisakah dia menyanyikan satu lagu lagi?” Simon bertanya kepada Ismawan. Sang ayah kemudian membisikkan permintaan itu dan menjawab, “Ya.”

Simon beralasan bahwa ia menyukai suara Putri. “Lagu ini spesial untukmu, Simon,” kata Putri. Putri menyanyikan lagu ‘Sorry Seems to Be the Hardest Word‘ dari Blue. Di akhir lagu, Putri melengkingkan lirik, “Sorry seems to be….the hardest woooorrddddd….,” sambil tetap dalam posisi duduk hingga penonton terdiam sejenak, lalu berdiri memberikan tepuk tangan.

Gemuruh penonton membuatnya menangis saat ia dituntun oleh ayahnya untuk berdiri di tengah panggung untuk mengungkapkan perasaannya. “Saya sangat gembira. Saya tidak percaya, akhirnya saya berada di sini (di America’s Got Talent) sekarang,” ujarnya sambil menahan tangis.

Para Bidadari Turun ke Panggung America’s Got Talent

“Kami semua terpesona. Suaramu seperti malaikat,” kata salah satu juri, Sofia Vergara. “Banyak orang yang tidak percaya akan adanya malaikat, dan saya rasa kita telah mendapatkannya di panggung kita, Kamu adalah seorang superstar,” kata Howie Mandel. “Suaramu begitu indah malam ini. Terutama lagu pertama itu, peralihan dari suara dada ke suara kepala…,” kata Heidi Klum. Sebelum selesai berbicara, Putri menjelaskan bahwa ‘Loneliness’ adalah lagu yang ia tulis sendiri. Penjelasan ini membuat para penonton semakin riuh dan memberikan tepuk tangan. “Luar biasa,” kata Howie.

“Di usia 17 tahun, kamu memiliki takdir yang luar biasa. Maksudku, kamu memiliki suara yang indah,” puji Simon.

SImon lalu berdiri dari kursinya dan menekan tombol golden buzzer. Ini berarti Simon hanya memberikan satu-satunya golden buzzer yang dimilikinya untuk Putri agar bisa langsung melaju ke babak Live Show yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat. “Dia sangat brilian,” ujarnya menyebutkan alasannya memberikan Golden Buzzer. Semua orang bersorak. Semua orang setuju dengan keputusan Simon. Mereka sekali lagi memberikan applause untuk Putri. Penonton senang, kesempatan untuk melihat Putri masih panjang.

Putri bahagia. Salah satu mimpinya akan terwujud untuk menjadi bintang dunia. Ia masih duduk di bangku SMA dan bisa belajar di The Juilliard School di New York, Amerika Serikat, seperti yang diimpikannya. Harapan berikutnya adalah segera berduet di atas panggung dengan Boyz II Men dalam waktu dekat. Dia sudah melakukan duet tidak resmi yang diunggah di akun Instagramnya setengah tahun yang lalu.

sumber gambar : billboard.com

 

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.