Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Shin Tae-Yong Ungkapkan Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Piala Asia U-23 2024

Shin 4024649541

Madingmu.com – Timnas Indonesia gagal menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak 1-2 pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia belum bisa mengamankan satu tiket untuk berlaga ke Olimpiade 2024. Timnas Indonesia masih berkesempatan tampil di cabor sepak bola Olimpiade Paris dengan syarat dapat memenangi laga play-off dengan wakil Afrika, Guinea.

Menghadapi Irak, Indonesia sebenarnya juga tampil baik di awal laga. Garuda Muda mampu unggul lebih dulu melalui gol gelandang Ivan Jenner pada menit ke 19. Akan tetapi Irak dengan cepat bisa membalas gol tersebut. Papan skor pun sudah imbang 1-1 pada menit 27 setelah Zaid Tahseen membuat gol.

Duel Irak vs Indonesia kemudian harus berlanjut sampai perpanjangan waktu karena tidak ada gol lagi yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Di masa extra time, Irak pun mampu mencetak gol kemenangan lewat Ali Jassim pada menit ke 96.

Menanggapi kekalahannya dari Irak, Shin Tae-yong menyatakan perbedaan kedalaman skuad menjadi faktornya. Irak dinilai Shin Tae-yong terbantu karena memiliki skuad yang merata. Sedangkan Indonesia nyaris selalu memainkan komposisi yang sama pada setiap pertandingannya.

Dilansir dari Antara “Saya rasa Irak bermain cukup baik pada babak kedua. Kita semua bisa melihat dalam semua pertandingan bahwa kami tidak cukup solid dari setiap performa individu,” Ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai pertandingan.

“Ada perbedaan dalam level performa individu, pada setiap pertandingan kami hampir memainkan sebelas pemain yang sama, mungkin itu jadi kesulitan bagi tim kami untuk menyamai level mereka,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong Fokus Pemulihan Stamina Timnas Indonesia.

Usai kegagalan menjadi juara tiga Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong mengatakan akan fokus memulihkan stamina para pemain pada jangka waktu 2-3 hari ke depan sebelum mempersiapkan strategi dan analisis menjelang laga menghadapi Guinea.

“Tentu para pemain tampak lelah dan kehabisan stamina, saya berpikir selama 2-3 hari ke depan mereka akan fokus untuk pemulihan. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memanfaatkan peluang yang ada dan membawa tim ini mengamankan tempat di Olimpiade,” ujar Shin Tae-yong.

Indonesia Lawan Guinea

Pertandingan Indonesia melawan Guinea untuk memperebutkan satu tiket tersisa di Olimpiade 2024 rencananya akan berlangsung pada 9 Mei 2024. Duel ini hanya berlangsung satu kali dan lokasi pertandingannya pun di Prancis.

Timnas Indonesia dirugikan dengan jadwal yang sangat mepet ketimbang Guinea. Sehingga Shin Tae-yong harus bekerja keras untuk mengatasi kelelahan fisik para pemainnya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.