Kamis , 23 Mei 2024
BeasiswaHeadline

Kemenkeu Siapkan Beasiswa LPDP untuk 1.000 Calon Dokter Spesialis

dokter
Foto: www.freepik.com.

madingmu.com – Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara mengatakan Kementerian Keuangan menargetkan 1.000 penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk program studi dokter spesialis pada 2024.

“Untuk penyediaan beasiswa, kami secara khusus meningkatkan penyediaan beasiswa dokter spesialis dengan target 1.000 penerima, dan penggalian potensi ekonomi desa melalui BUMDes dengan target 2.000 desa,” kata Suahasil di Jakarta Senin (12/6/2023).

Selain pemberian beasiswa LPDP, PN 3 juga mencakup pemberian fasilitas pembiayaan Ultra Mikro (UMi) dengan target 2,2 juta usaha mikro dan penggalian ekonomi di perdesaan melalui BUMDes dengan target 2.000 desa.

PN yang dimandatkan langsung kepada Kementerian Keuangan adalah PN 1, 2, 3, 5, 6, dan 7. PN 1 untuk memperkuat ketahanan ekonomi untuk mendorong pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan dengan 14 proyek. PN 2 untuk membangun daerah untuk mengurangi kesenjangan dan memastikan pemerataan sebanyak empat proyek. PN 3 untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing dengan lima proyek.

PN 5 memperkuat infrastruktur untuk mendukung pembangunan ekonomi dan layanan dasar dengan lima proyek. PN 6 untuk membangun lingkungan hidup dan meningkatkan ketahanan terhadap bencana dan perubahan iklim sebanyak dua proyek.

“PN 6 membangun lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan bencana dan ketahanan iklim, ada dua pekerjaan dana bergulir lingkungan hidup yang akan kami sosialisasikan kepada 2.500 debitur dan kebijakan pengelolaan pemanfaatan dana penarik bencana untuk Indonesia yang mengalami bencana alam,” kata Suahasil.

PN 7 memperkuat stabilitas Polhuhankam dan mentransformasi pelayanan publik dengan dua proyek.

Penyaluran beasiswa LPDP telah masuk sebagai salah satu dari 553 output kegiatan dalam program Dukungan Manajemen Kemenkeu TA 2024. Dalam rancangannya, Kemenkeu telah mengajukan pagu indikatif program Dukungan Manajemen kepada Komisi XI DPR RI sebesar Rp 45,49 triliun.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.