Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineOlahragaTerpopuler

Putuskan Pensiun dari Badminton, Berikut Profil Kevin Sanjaya!

Madingmu.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo dikenal sebagai seorang atlet badminton kelahiran 2 Agustus 1995. Diketahui ketertarikan Kevin dalam dunia badminton sudah muncul sejak ia berusia dua tahun karena sering menyaksikan ayahnya berlatih badminton di samping rumahnya.

Ketertarikan Kevin terhadap badminton ternyata diketahui oleh ayahnya sehingga ia memasukan Kevin ke klub Putra 46. Kemudian Kevin berlatih kurang lebih setahun dan ketika berusia sembilan tahun Kevin pun bergabung dengan klub Sari Agung.

Pada tahun yang sama pula Kevin sempat mengikuti audisi PB Djarum namun gagal karena postur tubuhnya yang dianggap terlalu mungil. Kevin sendiri tidak menyerah dan mengikuti audisi kembali di tahun 2007 sampai akhirnya ia berhasil lolos.

Kevin sempat melalui masa jatuh bangun di PB DJarum dan sempat bermain sebagai tunggal putra, ganda putra, hingga ganda campuran. Keahliannya sangat menonjol ketika bermain di nomor ganda.

Akhirnya Kevin dipasangkan bersama Aris Budiharti di nomor ganda campuran dan berhasil meraih medali emas di Asean School Games 2011 serta meraih medali perak di nomor ganda putra bersama Felix Kinalsal.

Sebagai atlet karir Kevin semakin cemerlang terutama setelah ia dipasangkan bersama Marcus Gideon. Keduanya meraih banyak penghargaan hingga dijuluki sebagai The Minion dan dikenal oleh penggemar badminton di dunia.

Berdasarkan kehidupan pribadinya Kevin sendiri sudah resmi menikah dengan Valencia Tanoesoedibjo pada 23 Maret 2023. Saat ini keduanya telah dikaruniai anak perempuan bernama Avery Victoria Sukamuljo.

Keputusan Berhenti dari Pelatnas dan Dunia Badminton

Pada tanggal 15 Mei 2024, Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI. Keputusan ini sontak mengejutkan publik dan para pecinta bulu tangkis di tanah air.

Mengucapkan Terima Kasih dan Permintaan Maaf

Kevin Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya. Terutama kepada para pendukungnya yang telah mendoakan perjalanan Kevin sebagai atlet badminton Indonesia.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk semua yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan saya sampai saat ini,” ucapnya.

Kevin juga meminta maaf kepada para pendukungnya terutama yang kecewa dengan keputusan tersebut. Ia juga menceritakan bahwa keputusannya bukan sesuatu yang dilakukan dengan mudah.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.