Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Prestasi Kilat: IAIN Parepare Bersinar di Webometric, Peringkat 99 Kampus Terbaik Nasional!

ian

Madingmu.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare telah meraih kesuksesan besar di tahun 2023. Dalam pengumuman Webometric terbaru, IAIN Parepare berhasil menduduki peringkat ke-99 secara nasional di Indonesia. Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi IAIN Parepare sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Dalam kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, IAIN Parepare menempati posisi terhormat di urutan ke-9. Pencapaian ini merupakan bukti nyata keseriusan lembaga pendidikan ini dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dengan pendekatan keislaman yang holistik.

Keberhasilan IAIN Parepare tidak hanya meluas di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat regional. Di tingkat provinsi, IAIN Parepare berhasil menduduki peringkat ketiga di Provinsi Sulawesi Selatan, di bawah Universitas Hasanuddin dan Universitas Negeri Makassar. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sulawesi Selatan, karena IAIN Parepare terus berkontribusi aktif dalam pengembangan pendidikan dan pengetahuan agama di wilayah ini.

Rektor IAIN Parepare Hannani mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian ini. Ia mengatakan: “Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika IAIN Parepare. Melalui upaya kolaboratif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, kami berupaya untuk memberikan kontribusi secara aktif untuk kemajuan bangsa dan agama”.

Kinerja cemerlang IAIN Parepare yang berada di peringkat ke-99 secara nasional di Indonesia memiliki dampak besar dalam membawa organisasi ini ke dunia maya. Dengan popularitas yang semakin meningkat dan pengakuan global, IAIN Parepare kini memiliki kesempatan emas untuk bersaing di kancah internasional dalam bidang pendidikan dan penelitian Islam.

Pengakuan dari Webometric ini memberikan kepercayaan diri dan apresiasi terhadap upaya nyata IAIN Parepare dalam membangun kehadiran digital yang kuat dan mampu mengkomunikasikan visi dan misi pendidikannya secara otentik dan efektif. Kehadiran IAIN Parepare dalam konteks siber merupakan saluran penting untuk menjangkau lebih banyak mahasiswa, peneliti, dan kolaborator internasional potensial yang dapat berkontribusi pada pengayaan kegiatan akademik dan penelitian IAIN Parepare.

Melalui pencapaian ini, IAIN Parepare telah membuka pintu lebar-lebar bagi dunia untuk mengenal lebih jauh tentang budaya lokal, sejarah dan kearifan lokal Sulawesi Selatan serta kontribusi IAIN Parepare bagi kemajuan pendidikan dan peradaban umat manusia di Sulawesi Selatan.

Dinamika ini akan semakin membakar semangat dan menginspirasi seluruh pemangku kepentingan IAIN Parepare untuk terus meningkatkan kualitas dan keberlangsungan organisasi. Prestasi yang membanggakan ini menjadi motivasi bagi IAIN Parepare untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan agama.

Selamat kepada seluruh civitas akademika dan pemangku kepentingan IAIN Parepare atas pencapaian yang luar biasa ini! Semoga keberhasilan ini dapat mendorong perguruan tinggi lainnya untuk terus berprestasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia pada umumnya dan Sulawesi Selatan pada khususnya.

 

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.