Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Perbedaan 2 Link Pendaftaran SNBP 2024

SNBP 2024 1

Madingmu.com – Penutupan pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 tinggal menghitung hari tepatnya pada Rabu, 28 Februari 2024 mendatang. Dan  masih ada kesempatan untuk kamu calon mahasiswa lulusan 2024 melakukan untuk melakukan pendaftaran SNBP.

Seperti yang diketahui, proses pendaftaran SNBP 2024 dilakukan secara daring. Tim SNPMB dalam Panduan Pendaftaran SNBP 2024 menjelaskan ada dua link pendaftaran yang bisa diakses oleh siswa.

Keduanya adalah https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ dan https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Lalu apa sih perbedaan di antara kedua link tersebut?

Pada dasarnya jawaban terkait hal tersebut adalah tidak ada. Karena kedua link tersebut sama-sama mengakomodir pendaftaran peserta SNBP 2024.

Untuk mempermudah pemahamanmu, dilansir dari laman masing-masin, Jumat (23/2/2024). berikut ini informasi lengkap terkait link pendaftaran SNBP 2024.

Perbedaan 2 Link Pendaftaran SNBP 2024

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kedua link pendaftaran SNBP tersebut pada dasarnya tidak memiliki perbedaan. Karena kedua link akan mengarahkan siswa ke halaman login akun SNPMB.

Perbedaan yang paling terlihat hanyalah prosesnya, seperti ini:

Untuk link pendaftaran https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, siswa akan langsung dialihkan ke halaman login akun SNPMB. Dan terkadang halaman bisa tidak merespons dan memperlihatkan dashboard kosong pendaftaran SNBP.

Jika mengalami hal ini, kamu bisa klik tombol “logout” di sebelah kanan atas layar. Setelah itu peserta akan dialihkan ke halaman login akun SNPMB.

Sedangkan pada link pendaftaran https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/, siswa akan melihat laman Portal SNPMB tempat kamu awal membuat akun SNPMB. Jika sudah klik tombol “Masuk” di bagian kanan atas.

Setelahnya peserta akan dialihkan ke halaman login SNPMB. Proses login ini diisi dengan menggunakan akun siswa yang telah disimpan permanen pada proses registrasi akun SNPMB.

 

Cara Daftar SNBP 2024

Siswa dibebaskan untuk memilih salah satu link pendaftaran ataupun mencoba keduanya. Jika sudah bertemu halaman “login” SNPMB, langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mendaftar SNBP 2024 yaitu :

  1. Pendaftaran dilakukan pada laman https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ ataupun https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.
  2. Login di menggunakan email dan password yang telah didaftarkan pada akun SNPMB.
  3. Setelah login, siswa akan dialihkan pada halaman Profil. Cukup isi “Data Orang Tua” bagian jumlah tanggungan orang tua.
  4. Pendaftaran SNBP dilakukan dengan isi pilihan prodi yang dipilih pada halaman Pilihan.
  5. Unggah portofolio di halaman Portofolio jika prodi yang dipilih mensyaratkan adanya dokumen portofolio.
  6. Isi prestasi di halaman Prestasi. Tahapan ini bersifat tidak wajib, namun jika ingin mengunggahnya peserta dibatasi maksimal 3 prestasi.
  7. Lakukan finalisasi pada halaman Finalisasi jika sudah memeriksa semua data dan yakin tidak ada yang salah. Pastikan semua data sudah benar karena tidak bisa dibatalkan atau diubah.
  8. Unduh dan cetak kartu peserta SNBP serta simpan dengan baik untuk keperluan lain seperti daftar ulang nantinya.

Jadwal SNBP 2024

Dengan adanya perpanjangan waktu terbaru terkait akun SNPMB, maka jadwal SNBP 2024 menjadi:

  1. Simpan permanen akun SNPMB siswa : hingga 28 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.
  2. Pendaftaran SNBP: 14-28 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.
  3. Proses seleksi: Februari-Maret 2024.
  4. Pengumuman hasil SNBP: 26 Maret 2024.

Itulah dua link pendaftaran SNBP 2024 yang bisa diakses oleh siswa. Masih ada beberapa hari sebelum penutupan pendaftaran, jadi jangan sampai terlewatkan.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.