Kamis , 23 Mei 2024
HeadlineEditor's PickInfo LokerTerpopuler

Mulai hari ini, KAI buka Rekrutmen gelombang Kedua lulusan SLTA hingga S1

KAI
KAI Berangkatkan 38 Ribu Penumpang dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Foto: dok: PT KAI

madingmu.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI saat ini sedang membuka rekrutmen atau lowongan kerja untuk formasi Operasi, Perawatan Sarana, dan Teknologi Informasi. Bagi masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 1 hingga 4 Juni 2023.

“KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan resmi Kamis (1/6).

Adapun jenjang pendidikan yang dibutuhkan adalah SMA jurusan IPA, IPS, Bahasa, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Komputer (TKJ), Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Telekomunikasi, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Perkapalan, dan Teknik Pesawat Terbang.

Sedangkan untuk lulusan D3 yang dibutuhkan adalah jurusan Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Perkeretaapian, Manajemen Transportasi, Teknik Elektro/Elektronika, Manajemen, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat Terbang, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Teknik Konversi Energi, Teknik Fisika, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Telekomunikasi, Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Administrasi Publik/Negara).

01h1thjzq8ddv11c158kdhmp88
PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedang membuka rekrutmen eksternal gelombang kedua tanggal 1-4 Juni. Foto: Dok. PT KAI

Kemudian untuk lulusan D4/S1, jurusan yang dibutuhkan antara lain Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Elektro, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat Terbang, Teknik Informatika, Teknik Konversi Energi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Fisika, Teknik Komputer, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Akuntansi.

Masyarakat umum dapat mengakses rekrutmen. Kai untuk mengetahui detail persyaratan dan tahapan rekrutmen di laman web rekrutmen.kai.id. KAI mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai segala bentuk yang berindikasi penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI dan mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrutmen.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan travel agent penyedia transportasi maupun akomodasi terkait pelaksanaan rekrutmen ini,” pungkas Joni.
KAI berkomitmen untuk melaksanakan rekrutmen ini secara transparan dengan berlandaskan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG) untuk mewujudkan perkeretaapian Indonesia yang maju.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.