Kamis , 25 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Menarik! Amazon Web Service Buka 2.000 Kuota Beasiswa Belajar AI Untuk Pelajar, Tertarik Daftar?

aws logo

Madingmu.com – Amazon Web Service (AWS) membuka beasiswa belajar Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning (ML) untuk pelajar. Beasiswa bernama Beasiswa AWS DeepRacer ini menyediakan 2.000 kuota yang diberikan disetiap tahunnya.

Menurut penelitian AWS, kompetensi AI dan ML merupakan kemampuan yang sedang dicari oleh perusahaan. Setelah lulus, pelajar yang mendapatkan sertifikasi dari kelas tersebut berpotensi menjadi incaran bagi perusahaan.

“Seperti yang Anda lihat dari penelitian kami, perusahaan mencari pekerja dengan keterampilan dan keahlian AI. Jadi, ada permintaan tinggi dan pasokan terbatas. Oleh karena itu, saya yakin keterampilan ini akan memastikan individu-individu ini cukup diminati di pasar karena keterampilan tersebut,” kata Emmanuel Pillai, Head of Training and Certification, ASEAN, AWS, kepada detikEdu, Kamis (7/3/2024).

Beasiswa ini bertujuan untuk mencetak tenaga kerja lewat pelatihan untuk berkarier di bidang teknologi. Beasiswa AWS DeepRacer juga menawarkan dukungan bimbingan kepada individu yang kurang mendapatkan layanan atau kurang terwakili dalam teknologi.

Pelajar yang berhasil melengkapi prasyarat dalam AWS DeepRacer Student dan mengirimkan pengajuan pendaftaran mereka di situs web Udacity. Udacity akan melakukan seleksi untuk menentukan 2.000 pelamar beasiswa setiap tahun.

Di akhir program, pelajar akan diminta untuk membuat projek akhir.

“Jadi mereka harus menggunakan teknologi yang telah mereka pelajari dan benar-benar membuat semacam aplikasi pelanggan dan kemudian mereka harus menyajikan aplikasi itu,” ucapnya.

Pendaftaran Beasiswa AWS DeepRacer 2024 akan ditutup pada 31 Mei 2024 dan pendaftaran untuk kelompok kedua ditutup pada 30 September 2024.

Dilansir dari laman resminya, Berikut ini adalah syarat-syaratnya.

Syarat Pendaftaran Beasiswa AWS DeepRacer 2024

  1. Siswa berusia 16 tahun ke atas.
  2. Pelajar terdaftar aktif di sekolah menengah atas atau perguruan tinggi sarjana, universitas, atau perguruan tinggi terakreditasi.
  3. Mengidentifikasi diri sebagai bagian dari demografi yang kurang terwakili atau kurang terlayani dalam bidang teknologi.
  4. Memiliki alamat email valid.
  5. Memiliki akses internet.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa AWS DeepRacer 2024, kamu bisa diakses melalui laman https://aws.amazon.com/id/machine-learning/scholarship/.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.