Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Menarik! 5 Negara Ini Rela Membayar Orang untuk Tinggal di Wilayahnya

negara terkaya di dunia

Madingmu.com – Seiring dengan perkembangan globalisasi dan persaingan antar negara, beberapa negara ini mulai mengambil langkah kreatif untuk mengatasi berbagai masalah demografis, meningkatkan jumlah penduduk, dan memperluas ekonomi mereka.

Salah satu strateginya yaitu dengan menawarkan insentif bagi para pendatang yang bersedia tinggal di wilayah mereka. Insentif tersebut ialah dapat berupa berbagai macam, mulai dari uang tunai, keringanan pajak, bantuan perumahan, hingga fasilitas publik gratis bagi pendatang yang memenuhi syarat.

Berikut daftar negara yang rela membayar orang untuk pindah ke wilayahnya.

  1. Italia

9 Wisata Italia yang Menjadi Surganya Para Pencinta Seni 1404x630 1

Negara ini memiliki populasi yang menua, angka kelahiran yang rendah, ditambah dengan banyaknya pemuda yang meninggalkan pedesaan untuk mencari peluang baru di kota-kota besar.

Pemerintah Italia memiliki program yang disebut dengan “Invest Your Talent”. Proyek ini ditujukan lebih kepada mahasiswa dan peneliti yang ingin mengembangkan karir mereka sambil tinggal di Italia. Invest Your Talent menawarkan 10.000 USD dan visa selama satu tahun bagi semua yang diterima.

Pada bulan September 2023, salah satu daerah di Italia yaitu Ollolai meluncurkan skema untuk menawarkan pekerja remote tiga bulan akomodasi gratis. Bahkan, pemerintah juga telah menginvestasikan 20.000 USD dalam program baru Work from Ollolai, dengan harapan akan membantu memperbarui daerah tersebut dan membawa beberapa penduduk baru yang sangat dibutuhkan.

  1. Spanyol

Kepopuleran Budaya Spanyol

Spanyol memiliki pemandangan yang indah dan budaya yang kaya, sehingga tidak mengherankan bahwa Spanyol menarik jutaan wisatawan disetiap tahunnya. Tapi tahukah kamu bahwa Spanyol juga membutuhkan lebih banyak orang untuk pindah ke sana?

Meski didatangi oleh banyak wisatawan, negara ini menghadapi masalah demografis dengan populasi yang menua dan angka kelahiran yang menurun. Mereka pun mencari cara untuk menarik lebih banyak penduduk.

Dilansir dari Digital Emigre, salah satu kota kecil Ponga yang terletak di provinsi Asturias di bagian utara Spanyol, menawarkan hingga 3000 USD dalam bentuk pendanaan bagi keluarga dengan anak, dan hingga 2000 USD untuk orang tunggal atau pasangan tanpa anak. Selain itu, ada juga insentif tambahan untuk pendatang yang melahirkan anak di Spanyol, di mana mereka bisa mendapatkan insentif tambahan sebesar 3000 USD.

  1. Chile

maxresdefault 1

Chile terletak di bagian barat Amerika Selatan, berbatasan dengan Samudra Pasifik di sebelah barat dan Pegunungan Andes di sebelah timur. Dikenal dengan lanskap yang beragam, mulai dari Gurun Atacama di bagian utara hingga gletser dan fjord di bagian selatan.

Sejak tahun 2016, pemerintah Chile menawarkan program bernama Startup Chile, yang memberikan pendanaan dan dukungan kepada para wirausahawan yang ingin memulai bisnis di negara tersebut. Dilansir dari Darling Escape, program ini menawarkan hingga mulai dari 14.000 USD hingga 80.000 USD dalam pendanaan tanpa ekuitas, serta visa satu tahun.

  1. Denmark

Borowitz Denmark

Denmark adalah salah satu negara yang rela membayar orang untuk tinggal di sana melalui program-program insentif yang menarik. Salah satu program yang ditawarkan oleh pemerintah Denmark adalah program Startup Denmark.

Program ini memberikan dukungan kepada wirausahawan yang ingin memulai bisnis di negara tersebut. Mengutip Yahoo Finance, pemerintah menawarkan 50.000 USD dan visa satu tahun kepada calon wirausahawan.

Selain itu, Denmark juga menawarkan berbagai insentif lainnya seperti dukungan visa, akses ke sistem kesehatan dan kesejahteraan yang murah, serta akses ke pasar Uni Eropa yang besar.

  1. Amerika Serikat

088923100 1541419815 Bendera AS

Topeka, Kansas, adalah salah satu contoh kota di Amerika Serikat yang menawarkan insentif kepada penduduk baru untuk tinggal di sana. Melalui program Choose Topeka, kota ini bekerja sama dengan pengusaha lokal untuk memberikan dukungan finansial kepada para profesional berbakat yang ingin pindah ke Topeka dan Shawnee County.

Program ini memberikan insentif berupa hingga 15.000 USD kepada pendatang baru di mana dalam tahun pertama, pendatang bisa menerima hingga 10.000 USD untuk biaya sewa atau hingga 15.000 USD untuk pembelian rumah.

Selain itu, GO Topeka/JEDO dan pengusaha setempat akan mengganti 50% dari dana ini, dengan pengusaha memberikan kontribusi antara 2500 USD hingga 15.000 USD ketika karyawan mereka pindah.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.