Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Melalui Program Gandeng Kawan, Cita Sehat gelar Seminar Kesehatan Mental di SMK Bina Warga Bandung

333

Madingmu.com Sebanyak 110 siswa mengikuti Seminar Kesehatan Mental Remaja “Gandeng Kawan” di SMK Bina Warga, Bandung. Bandung, 23/08/2023. Acara yang berlangsung selama dua jam ini diisi dengan pre test seputar kesehatan mental, materi “Be Happy Say No to Anxiety” dari Shofwatun Nisa, M.Psi, Psikolog, tanya jawab, dan diakhiri dengan post test.

Kepala Sekolah SMK Bina Warga, Nendi Sugandi, S.Pd.,M.Pd, sangat menyambut baik terkait acara hari ini.

“Acara hari ini merupakan acara yang positif, kami sangat menyambut baik. kami juga berharap agar para siswa dapat lebih kuat lagi mentalnya terutama menjadi lebih disiplin dan produktif lagi selama menjalani kegiatan belajar di sekolah.”

1111

Sesi tanya jawab menjadi sesi yang sangat menarik selama acara berlangsung. Beberapa siswa menanyakan terkait permasalahan mereka dengan kesehatan mental. Ada yang bertanya terkait kondisi tangannya yang menjadi berkeringan dingin saat mengalami stress terutama menghadapi ujian pelajaran yang sulit atau ketika diminta presentasi ke depan. Bahkan ada yang bertanya terkait apa itu selfharm dan bagaimana cara kita menghadapainya terutama bila kita melihat teman kita yang melakukan hal seperti itu.

“Alhamdulillah, acara ini sangat bermanfaat terutama bagi siswa siswi yang memang usianya masih remaja dengan begitu banyak permasalahan, terutama ini masalah-masalah kecemasan yang dialami oleh mereka. Jadi dengan adanya seminar ini kami berharap dari pihak sekolah siswa siswi bisa mengatasi kecemasan-kecemasan yang mereka alami selama ini.”, ujar Etin Muliatin, Wakasek & Hubin SMK Bina Warga Bandung.

222

“Gandeng Kawan” sendiri merupakan program dari Cita Sehat Foundation sebagai NGO Kesehatan yang memberikan edukasi seputar kesehatan mental dengan gaya komunikasi yang ringan dan santai, dengan harapan remaja Indonesia dapat lebih mengerti seputar kesehatan mental. Program ini dijalankan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahanan seputar kesehatan mental pada remaja melalui edukasi ke sekolah-sekolah, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mentalnya sendiri dan dapat mengisi aktivitasnya lebih positif dan lebih produktif lagi.

Dapatkan notifikasi berita terkini setiap hari dan update berita pilihan dari Madingmu.com. 

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.