Selasa , 25 Juni 2024
Hiburan

Mampu Dalam Mengatasi Stres, Ini Dia 6 Manfaat Hojicha Teh Asal Jepang

Hojicha Terbaik

Madingmu.com – Saat di tanya tentang jenis teh yang identik dengan Jepang kamu pasti akan menjawab teh matcha. Padahal Jepang tidak hanya dikenal dengan teh matcha-nya saja lho, tapi ada juga teh hojicha yang juga tidak kalah populer dari the matcha.

Sebagai informasi, teh hojicha adalah salah satu jenis teh hijau Jepang yang mengalami proses pemanggangan untuk menghasilkan warna teh yang coklat kemerahan serta rasa yang kaya dan hangat. Sama seperti teh matcha, teh hojicha juga memiliki ragam manfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari Health Shots, berikut  ini 6 manfaat kesehatan dari teh hojicha yang sayang untuk kamu lewatkan.

  1. Memiliki Rasa yang Ringan

hojicha 2 e1609211392952

Hojicha memiliki profil rasa yang ringan dan hangat dengan nuansa pedas dan karamel. Teh ini cocok untuk kamu yang tidak begitu menyukai rasa teh hijau pada umumnya yang memiliki ciri khas.

  1. Rendah Kafein

Proses pemanggangan mengurangi kandungan kafein dalam teh hojicha, menjadikannya pilihan yang cocok untuk kamu yang ingin mengurangi asupan kafein atau untuk dikonsumsi di sore hari tanpa mengganggu pola tidur.

  1. Dapat Mengurangi Stres

ini dia obat stres yang patut anda coba

Hojicha mengandung L-theanine, yang memiliki efek relaksasi pada sistem saraf pusat. Gelombang otak alfa yang diaktifkan selama meditasi juga bisa dirangsang oleh L-theanine. Hal ini dapat mengurangi ketegangan dan membuat pikiran jauh lebih tenang.

  1. Tinggi Akan Antioksidan
makanan antioksidan 768x533 1
Woman holding a board with Antioxidants concept

Sama seperti teh hijau lainnya, hojicha juga mengandung antioksidan seperti katekin dan polifenol. Dua jenis antioksidan ini membantu melindungi sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Membantu Dalam Proses Pencernaan

fungsi usus halus dalam proses pencernaan makanan

Beberapa orang menemukan bahwa rasa teh hojicha dan kandungan kafein yang lebih rendah membuatnya lebih nyaman di perut dibandingkan dengan teh hijau lainnya, sehingga berpotensi membantu pencernaan dan meredakan ketidaknyamanan pencernaan.

Teh hojicha dianggap aman bagi kebanyakan orang bila dikonsumsi dalam jumlah sedang sebagai bagian dari diet seimbang. Namun, bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan atau sensitivitas tertentu harus berhati-hati dan berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi teh ini.

  1. Memiliki Sifat Anti Penuaan

045494000 1588075476 anti aging treatment

Kandungan vitamin C dalam hojicha bisa membantu mengurangi flek hitam yang muncul seiring bertambahnya usia. Vitamin C juga terbukti mampu menunda timbulnya kerutan dan secara bertahap meningkatkan elastisitas kulit.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.