Rabu , 19 Juni 2024
HiburanHeadline

Malas Belajar? Yuk Tonton 7 Rekomendasi Film dan Serial Berikut!

film 1

madingmu.com – Nah, menonton film atau serial juga bisa dilakukan oleh para pelajar untuk menambah semangat agar lebih berenergi dalam belajar, terutama yang bertemakan pendidikan. Oleh karena itu, kali ini madingmu.com mau merekomendasikan tayangan bertema edukasi yang bisa kalian tonton untuk semakin meningkatkan motivasi dan semangat belajar. Apa saja sih yang bisa kamu tonton?

Rekomendasi Film #1: Hichki (2018)

Movie Review Hichki
Hichki adalah sebuah film yang mengisahkan tentang perjuangan seorang guru yang mengatasi hambatan dalam mengajar siswa-siswi.

film Hichki mengajarkan banyak hal kepada penontonnya, Hichki adalah film tentang perjuangan seorang guru dalam mengatasi rintangan dalam mengajar murid-muridnya.

Film dari India ini menceritakan tentang diskriminasi yang dialami oleh murid-murid dari golongan kasta rendah di India. Namun, datanglah seorang guru bernama Naina yang mengidap Sindrom Tourette. Meskipun banyak rintangan dan masalah yang dialaminya, Naina tetap berusaha membantu murid-muridnya untuk belajar dengan baik dan melawan diskriminasi yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Tontonan ini memiliki pesan penting, salah satunya adalah bahwa belajar tidak hanya penting bagi kalangan atas, belajar tidak memandang tingkat ekonomi seseorang. Rating film Hichki, menurut IMDB, adalah 7.5/10. Anda dapat menonton Hichki di Prime Video!

Film yang direkomendasikan #2: Taare Zameen Par (2007)

taare zameen par
Taare Zameen Par adalah film yang menggambarkan perjalanan seorang anak yang menghadapi kesulitan dalam belajar dan menemukan keajaiban dalam keunikan dirinya.

Taare Zameen Par adalah sebuah film yang menggambarkan perjalanan seorang anak yang menghadapi kesulitan belajar dan menemukan keajaiban dalam keunikannya.

Masih dari negara yang sama, Sunners. Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ishaan yang menderita disleksia. Orang-orang di sekitarnya, bahkan ayahnya, menganggapnya bodoh. Namun, ada seorang guru bernama Ram yang menganggapnya unik. Ram adalah guru seni Ishaan. Ram akan membantu Ishaan untuk mengembangkan dan meningkatkan kelebihannya, terutama dalam bidang seni.

Pesan yang dapat diambil dari tayangan ini adalah setiap anak memiliki kelebihan masing-masing, berbeda bukan berarti tidak bisa. Menurut IMDB, rating Taare Zameen Par adalah 8.3/10. Anda bisa menonton Taare Zameen Par di Netflix!

Film yang direkomendasikan #3: A-Teen (2018)

495519868
A-Teen adalah film yang mengisahkan tentang kehidupan remaja yang penuh dengan persahabatan, cinta, dan pertumbuhan di tengah tantangan sekolah dan kehidupan sehari-hari.

A-Teen adalah film yang bercerita tentang kehidupan remaja yang penuh dengan persahabatan, cinta, dan pertumbuhan di tengah-tengah tantangan sekolah dan kehidupan sehari-hari.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan drama Korea. Nah, salah satu drakor yang ingin madingmu.com rekomendasikan adalah A-Teen. A-Teen adalah serial yang menceritakan kehidupan remaja SMA. Mulai dari persahabatan yang berhubungan dengan remaja SMA yang bikin senyum-senyum sendiri, ada juga cerita toxic friend tentang tekanan anak SMA yang dituntut untuk belajar lebih giat dan tidak lupa ada juga cerita romantis remaja SMA seperti friend zone. Kalian ada yang pernah mengalami friend zone nggak nih? ???? ????

Drama Korea ini memiliki dua season, season pertama terdiri dari 24 episode, dan season kedua terdiri dari 20 episode. Menurut IMDB, rating drama A-Teen adalah 7.6/10.

Kamu dapat menonton drama A-Teen di wetv!

Rekomendasi Film #4: Master of Study (2010)

masterofstudy
Master of Study adalah film yang mengikuti perjalanan seorang mahasiswa yang gigih dan inspiratif dalam menghadapi tantangan akademik dan mengubah nasibnya.

Master of Study adalah film yang mengikuti perjalanan seorang mahasiswa yang gigih dan inspiratif dalam menghadapi tantangan akademis dan mengubah nasibnya.

Master of Study atau God of Study juga merupakan salah satu drama Korea yang ingin kami rekomendasikan untuk Kalian. Drama ini bercerita tentang pengacara yang suka berkelahi dan kejam, Kang Suk-ho, kemudian ia ditugaskan untuk melikuidasi SMA Byung Moon. Ia melihat siswa-siswa bermasalah yang hidup tanpa mimpi, ia merasa seperti melihat masa lalunya. Kemudian, ia menawarkan diri untuk mengajar mereka dan mengatakan bahwa ia akan memasukkan siswa-siswa bermasalah tersebut ke Universitas Cheonha, perguruan tinggi paling bergengsi di Korea.

Drama Korea ini hanya memiliki 1 musim, yang terdiri dari 16 episode. Rating drama Master of Study menurut IMDB adalah 7.2/10.

Anda dapat menonton drama Master of Study di YouTube!

Rekomendasi Film #5: Sokola Rimba (2013)

sokola
Sokola Rimba adalah film yang mengisahkan tentang perjuangan seorang perempuan muda dalam melawan ketidakadilan dan memperjuangkan hak pendidikan di pedalaman hutan Kalimantan.

Sokola Rimba adalah film yang bercerita tentang perjuangan seorang perempuan muda melawan ketidakadilan dan memperjuangkan hak untuk mendapatkan pendidikan di pedalaman hutan Kalimantan.

Kali ini madingmu.com membahas tontonan dari negeri kita tercinta yang berjudul Sokola Rimba. Sokola Rimba bercerita tentang seorang guru muda bernama Butet yang ingin mengajar Orang Rimba di hulu dan hilir Sungai Makekal di pedalaman hutan Jambi. Butet tidak hanya memberikan pelajaran tentang membaca, tapi ia juga memberikan pelajaran tentang bagaimana menghadapi perubahan kehidupan mereka yang terikat dengan adat istiadat ‘kuno’ yang mereka jalani di dalam rimba.

Pesan yang dapat diingat dari film Sokola Rimba adalah untuk bersungguh-sungguh dalam segala hal, bahkan anak-anak rimba pun memiliki keinginan untuk belajar.

Menurut IMDB, rating Sokola Rimba adalah 7.5/10, dan Anda bisa menonton Sokola Rimba di Netflix!

Rekomendasi Film #6: Stip & Pensil (2017)

stip dan pensil1
Stip & Pensil bercerita mengenai empat sekawan yang membangun sekolah di kolong jembatan.

Stip & Pensil bercerita tentang empat orang sahabat yang membangun sekolah di kolong jembatan.

Masih berasal dari dalam negeri, tayangan kali ini berjudul Stip & Pencil. Stip & Pensil bercerita tentang empat orang siswa yang berasal dari kalangan berada. Mereka bersekolah di sebuah sekolah swasta. Murid-murid lain menganggap mereka sombong dan terlalu eksklusif. Akhirnya, mereka mencoba membuktikan bahwa mereka tidak seperti yang dipikirkan oleh murid-murid lain. Mereka mencoba mendirikan sekolah darurat untuk anak-anak miskin.

Pesan yang dapat diambil dari salah satu film tersebut adalah masih banyak anak-anak miskin yang tidak memiliki akses pendidikan. Oleh karena itu, ketika kita memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan, kita harus memanfaatkannya ya, Sunners! Menurut IMDB, rating film Stip & Pencil adalah 6.4/10, dan kamu bisa menontonnya di Netflix!

Rekomendasi Film #7: Laskar Pelangi (2008)

laskar pelangi 2008
Laskar Pelangi adalah film yang mengisahkan tentang semangat juang anak-anak di Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan mewujudkan impian mereka.

Laskar Pelangi adalah film yang menceritakan tentang semangat juang anak-anak di Belitung untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan mewujudkan impian mereka.

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan film Laskar Pelangi. Tentu saja, Laskar Pelangi merupakan film yang patut untuk diperhatikan pada kesempatan kali ini. Laskar Pelangi bercerita tentang anak-anak miskin dari pedalaman Belitung yang bersekolah di SD Muhammadiyah. Sekolah tersebut hanya memiliki sepuluh murid. Oleh karena itu, sekolah tersebut sempat terancam ditutup. Namun, kesepuluh siswa tersebut tidak gentar. Dengan keterbatasan yang ada, mereka berusaha mengikuti lomba cerdas cermat.

Begitu banyak pesan yang dapat diingat dari tayangan ini, salah satunya adalah apapun rintangan yang ada dalam belajar, tetaplah berusaha dan tidak mudah menyerah. Setiap rintangan pasti ada jalan keluarnya.

Menurut IMDB, rating Laskar Pelangi adalah 7.9/10, dan kamu bisa menontonnya di Netflix dan Prime Video!

Nah, itu dia Guys, film dan serial bertema pendidikan yang saya rekomendasikan. Film-film ini bisa membantu meningkatkan semangat belajar atau menemani waktu belajar Kamu!

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.