Selasa , 23 Juli 2024
HeadlineRuang Siswa

Kisah Norman, Pelajar dengan Segudang Prestasi Melalui Alunan Biola

norman dok kemendikbud e1685249778617
Foto: Norman (Dok Kemendikbud)

madingmu.com – Perkenalkan Norman Jefferson Nainggolan, seorang siswa SMAK BPK Penabur Bandar Lampung. Ia memiliki segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Melalui alunan nada-nada indah dari biolanya, Norman berhasil meraih banyak penghargaan.

Di tingkat nasional, Norman berhasil tampil bersama musisi ternama seperti Addie MS dan Erwin Gutawa. Melalui bakatnya yang indah, Norman juga berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju (BIM) untuk melanjutkan pendidikannya.

Dikutip dari laman Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), yuk simak kisah Norman lebih lanjut!

Perjalanan Bermain Biola Norman

Kisah Norman bermula saat ia akan menjalani ujian praktik di kelas 6 SD. Awalnya, ia memilih alat musik flute untuk memenuhi tugas sekolahnya.

Norman mengakui bahwa ia tidak tahu banyak tentang musik pada saat itu dan bertanya kepada ibunya, Hasnariaty.

“Saya mulai bertanya-tanya tentang jenis-jenis alat musik, ibu saya kemudian menunjukkan biola dan piano, dan dari situ saya jatuh cinta dengan biola. Karena pada saat itu, biola di mata saya terlihat unik,” ujar Norman.

Sejak ia mulai jatuh cinta pada biola, ibunya memberikan kepercayaan kepada Norman. Ia pun menantang anaknya jika memang serius menekuni dunia musik.
Norman telah lulus dari Program Persiapan S1 Luar Negeri Beasiswa Indonesia Maju. Ia telah menerima tawaran Letter of Acceptance (LoA) dari beberapa universitas ternama, seperti Royal Conservatoire of Scotland, Monash University, dan University of Melbourne.

Namun, Norman telah memiliki pilihan yang jelas untuk belajar di Royal Conservatoire of Scotland, dengan mengambil jurusan Classical Music Performance.

Norman berharap langkah studinya ini dapat menghasilkan karya. Ilmunya juga akan diimplementasikan untuk memberikan warna baru dalam musik Indonesia.

Ia juga berpesan kepada para pelajar Indonesia untuk tetap semangat dalam meraih prestasi.

“Kita mau fokus ke mana, tentukan tujuan dan bekerja dengan serius. Kalau ada tantangan, kita coba, walaupun sulit, kita tetap berusaha,” kata Norman di akhir ceritanya.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan219
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa168
Beasiswa308
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1677
Terpopuler1627
Opini10
Serba Serbi699




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.