Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineKilas PendidikanTerpopuler

Kisah Inspiratif Asep: Dari Penemu Ilmiah Terbaik Internasional Hingga Penghargaan Menkes

444

Madingmu.com – Atas prestasinya di tingkat nasional dan internasional, Asep Wirayasa, mahasiswa Program Profesi Dokter Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Padjadjaran (Unpad), dianugerahi sejumlah penghargaan. Asep mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Berprestasi Jawa Barat Bidang Kesehatan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, berkat sejumlah prestasi yang diraihnya. Menurut situs web Unpad, penghargaan tersebut diberikan pekan lalu pada acara peresmian Center of Excellence di RSUD Karawang.

Pengakuan Asep sebagai penemu ilmiah internasional terbaik oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi Thailand merupakan salah satu pencapaian internasional yang membuatnya mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan. Pada tanggal 7-8 Juli 2023, di Tokyo, Jepang, ia dianugerahi penghargaan atas kreativitasnya dalam menciptakan terobosan baru untuk alat pendeteksi bakteri e-coli berbasis smartphone.

Asep membawa pulang medali emas pada kompetisi tersebut. Pada wisuda program studi Pendidikan Dokter FK Unpad, Asep juga mendapatkan penghargaan Honorable Mention. Asep akan mengikuti wisuda Sarjana pada bulan Agustus 2023 setelah baru saja menyelesaikan program Sarjana pada tanggal 11 Juli 2023.

Asep menerima beasiswa Karawang Cerdas dan meraih peringkat ketiga Mahasiswa Berprestasi Unpad pada tahun 2019 saat menjadi mahasiswa.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.