Selasa , 25 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Kamu Ingin Segera Dapat Pekerjaan? 5 Tips Melamar Kerja Lewat Aplikasi Bisa Kamu Coba

contoh surat lamaran kerja.width 800.format webp

Madingmu.com – Bagi sebagian orang, mencari kerja menjadi hal yang sangat sulit. Saat ini, para pelamar kerja sudah memiliki banyak pilihan dalam mencari pekerjaan karena teknologi yang sudah semakin maju.

Salah satu platform pencari kerja saat ini adalah dengan menggunakan aplikasi pencari kerja. Dengan aplikasi pencari kerja hal ini dapat menyederhanakan proses lamaran pekerjaan.

Berikut ini tips agar kamu mendapatkan pekerjaan lewat aplikasi pencari kerja!

  1. Memperbarui Resume

945533849

Dilansir dari Flex Jobs, memperbarui resume sangatlah penting, hal ini mencakup pendidikan dan keterampilan baru yang diperoleh.

Untuk menyesuaikan resume, pilihlah pencapaian yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar. Kamu bisa membuat dokumen dengan semua pencapaian yang ditulis dalam bentuk poin-poin.

  1. Menggunakan Kata Kunci

kata kunci adalah

Pentingnya dalam menggunakan kata kunci untuk melewati sistem pelacakan rekruter. Ketika kamu melamar gunakan kata kunci dalam deskripsi pekerjaan yang kamu lamar.

Dengan kata kunci yang sesuai, resume milik kamu akan terbaca oleh rekruter. Semakin sering kata kunci digunakan, maka akan semakin baik. Gunakan kata kunci yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar.

  1. Jangan Melamar Pada Setiap Pekerjaan

1331383shutterstock 153117149780x390 1

Berfokuslah pada posisi yang sesuai dengan keahlian, pengalaman, dan tujuan karier untuk meningkatkan kemungkinan untuk maju melalui proses perekrutan.

Melewatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan dirimu dapat membantu kamu menghindari kelelahan dalam mencari kerja.

  1. Bentuk Portofolio
SEEK 12 Contoh Portofolio Lamaran Kerja Agar Dilirik HRD Cover image
Digital Tablet Photography Design Studio Editing Concept

Portofolio yang bagus dan profesional adalah cara terbaik untuk meningkatkan branding diri. Portofolio adalah sebuah karya yang menunjukkan keahlian dan pengalaman dengan cara visual yang tidak bisa dituliskan di resume.

Kamu bisa mendesain portofolio kamu agar terlihat lebih kreatif dan inovatif. Pastikan daya tarik secara visual portofolio dan tertata rapi agar menarik perhatian perekrut.

  1. Memperbarui Media Sosial

Mengoptimalkan penggunaan media sosial 1200x900 1

Media sosial sering kali menjadi perhatian perekrut. Sebelum kamu mengirim lamaran, kamu bisa memverifikasi media sosial untuk melengkapi informasi dalam resume dan surat lamaran.

Jangan menghancurkan self-branding kamu ketika sedang aktif mencari pekerjaan. Pastikan setiap pekerjaan sesuai dengan branding yang kamu bangun.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.