Jumat , 19 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Kamu Harus Tahu 7 Alasan Kenapa Kucing Peliharaan Sering Pergi dari Rumah

Screen Shot 2021 08 16 at 11.19.50

Madingmu.com – Kucing peliharaan yang bermain di luar rumah adalah hal umum, akan tetapi ketika mereka pergi untuk waktu yang lama, tentu membuat pemiliknya menjadi khawatir.

Ada banyak alasan mengapa kucing kamu sering pergi dari rumah, baik yang berkaitan dengan naluri alaminya hingga beberapa faktor yang terjadi saat di rumah. Biasanya, kucing peliharaan yang sering pergi bertualang, akan dengan mudah untuk kembali lagi ke rumahnya.

Namun ada beberapa kondisi yang bisa membuat mereka tidak kembali, misalnya tersesat atau hal-hal lainnya.

Lantas, apa sih yang membuat kucing sering kabur dari rumah?

Berikut ini adalah beberapa alasan umum mengapa kucing peliharaan kamu  sering pergi dari rumah :

  1. Ada Perubahan Di Rumah

089108200 1612844411 shutterstock 572043421

Perubahan di rumah dapat menyebabkan kucing peliharaan menjadi stres dan meninggalkan rumah. Seperti pindah rumah, pekerjaan bangunan, dan kehadiran bayi baru atau keluarga lain untuk tinggal. Bahkan pada perubahan kecil seperti memindahkan perabotan atau aroma baru di lingkungan sudah cukup untuk membuat kucing kamu stres serta berisiko membuatnya pergi.

2. Kucing Kamu Mencari Jodoh

edefcb4e587f61b3864d6b42491cff10

Dilansir dari laman Cats.com, kucing peliharaan berjenis kelamin jantan biasanya sering pergi dari rumah untuk mencari pasangan, terutama ketika mereka belum dikebiri. Teman berbulu kamu akan sering rewel dan menjadi cukup gesit untuk bisa keluar dari rumah dan mencari kucing betina

3. Tetangga Memberi Makan Kucing

6270cac5be72f

Cukup umum jika kucing sering mengunjungi rumah orang lain, dan biasanya tetangga kamu yang sama-sama memiliki kucing sering kali memberi makan jika ada kucing yang berkunjung. Hal ini pada akhirnya menyebabkan kucing Anda sering meninggalkan rumah. Apa lagi mereka mendapatkan makanan yang disukai di tempat tetangga.

4. Ada Sesuatu Yang Menakutkan Di Rumah

007363700 1641797732 mikhail vasilyev NodtnCsLdTE unsplash

Kucing adalah makhluk kecil yang cukup sensitive. Segala macam hal yang mengejutkan dapat membuat mereka menjadi takut. Terutama jika kucing peliharaan kamu termasuk baru di lingkungan tersebut. Mereka mungkin akan takut jika ada keributan atau kucing setempat yang mengganggunya.

5. Naluri Mencari Mangsa dan Petualangan

61bd5f2e6ab21

Banyak kucing yang secara alami memiliki rasa ingin tahu dan suka berburu atau bahkan sekadar mengejar mangsa. Kucing seperti ini biasanya akan sering kabur dari rumah karena memiliki naluri berburu yang kuat dan selalu ingin menjelajah lebih jauh.

6. Memperluas Wilayah

Kucing PALLAS GUNUNG

Dilansir dari laman Reader’s Digest UK, kucing peliharaan yang suka bermain di luar biasanya mengklaim wilayah tertentu di sekitar rumah dan mempertahankannya dari kucing lain. Jika tidak ada kucing lain di dekatnya, mereka mungkin akan menjelajah untuk memperluas wilayahnya. Ini membuat mereka pergi jauh dan berisiko tersesat.

7. Karena Penyakit

1672475392 Penyebab Kucing Diare dan Cara Mengatasinya

Dilansir dari laman Pets Radar, kucing kamu mungkin saja semakin tua dan semakin lemah, sehingga akan membuatnya untuk memilih tempat yang lebih tenang dan jauh dari gangguan apa pun. Begitu pula jika kucing kamu sedang sakit, ia mungkin akan pergi untuk mencari tempat terpencil untuk beristirahat.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.