Selasa , 5 Maret 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

3 Beasiswa ITB Gratiskan Uang Kuliah dan Dapat Biaya Hidup

1501962108

Madingmu.com – Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki program beasiswa yang bisa didaftarkan oleh mahasiswa berprestasi ataupun tidak mampu.

Dilansir dari laman resmi ITB, saat ini ada tiga jenis beasiswa yang disediakan oleh ITB yaitu Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024, Beasiswa Luar Biasa Periode 12 dan, Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia.

Masing-masing dari beasiswa ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda mulai dari bantuan uang kuliah tunggal (UKT) hingga biaya hidup.

Untuk saat ini ada dua jenis beasiswa yang sudah membuka pendaftaran yaitu Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024 dan Beasiswa Luar Biasa Periode 12.

Agar kamu tidak bingung saat memilih beasiswa mana yang harus diikuti, Simak penjelasan mengenai tiga beasiswa tersebut dan besarannya berikut ini :

Beasiswa di ITB 2024

  1. Beasiswa Pertamina Sobat Bumi 2024

Beasiswa ini diadakan oleh Pertamina Foundation, kamu akan diberikan bantuan biaya hidup dan biaya UKT selama 4 semester.

Syaratnya pendaftar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.00. Untuk informasi lengkap nya mengenai pendaftaran kamu bisa buka link berikut ini https://pertaminafoundation.org/

Jadwal pendaftaran: 24 Januari-24 Februari 2024

  1. Beasiswa Luar Biasa Periode 12

Beasiswa Luar Biasa (BLB) adalah beasiswa untuk membantu mahasiswa yang masih memiliki tungakan UKT hingga Juni 2024.

Beasaran beasiswa biaya UKT yang diberikan mencapai Rp 6 juta per periode Januari-Juni 2024. Selain UKT, BLB juga memberikan bantuan pulsa untuk pembinaan dan mentorship untuk para penerima beasiswa nya.

Untuk informasi lengkap nya mengenai pendaftaran kamu bisa buka link berikut ini https://www.beasiswaluarbiasa.com/daftar/

Jadwal pendaftaran: 22-26 Januari 2024

  1. Beasiswa Van Deventer Maas Indonesia

Beasiswa ini diadakan oleh Yayasan Van Deventer Maas Stichting (VDMS) untuk mahasiswa S1 yang memiliki IPK minimal 3.00.

Bantuan yang diberikan berupa biaya hidup Rp 750.000 dan bonus TOEFL. Untuk informasi lengkap nya mengenai pendaftaran kamu bisa buka link berikut ini https://vas.vdms-scholarship.org/ers/apply.

Jadwal pendaftaran: 10 Februari-10 Maret 2024

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan212
Literasi Keuangan34
Ruang Siswa139
Beasiswa234
School lifehack134
Hiburan184
Editor's Pick1149
Terpopuler1108
Opini10
Serba Serbi473

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.