Jumat , 19 Juli 2024
HeadlineEditor's PickKilas PendidikanTerpopuler

Jurusan Kuliah Yang Cocok Untuk Kamu ‘Si Gamers’

teknos associates gamers make money image001

Madingmu.com – “Bukannya belajar! Malah main games terus” Siapa nih yang sering kena tegur orang tua gara-gara keseringan main games? Guys, kalo kamu punya hoby main games dan ingin menekuni hobymu, ada loh jurusan kuliah yang bisa menunjang hoby main gamesmu.  Ini dia 5 Jurusan Kuliah Cocok Buat Gamers :

1. Desain Komunikasi Visual

Kalo dulu kamu hanya bermain gamesnya saja, dengan mengambil jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual kamu bisa membuat games versimu sendiri.

DKV adalah salah satu jurusan yang cocok untuk seorang game developer. Para mahasiswa akan belajar tentang desain baik desain tercetak maupun desain grafis. Nantinya, ilmu tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu developer dalam merancang desain dari game itu sendiri.

2. Digital Creative Multimedia

Kamu yang mengambil kuliah jurusan ini akan belajar menganai ilmu media digital melalui pengajaran imersif dengan pemanfaatan teknologi multimedia interaktif seperti Artificial Intelligence, Internet of Things, Extended Reality (Augmented & Virtual Reality), hingga Cloud Computing. Pengetahuan ini bisa mendukung lulusan Digital Creative Multimedia untuk berkarir di dunia games.

3. Teknologi Informasi

Dilansir dari situs Telkom University, jurusan ini menjadi jurusan yang paling banyak dipilih oleh para gamers.
Di Jurusan Teknologi Informasi kamu akan belajar pemrograman, perancangan aplikasi, dan berbagai ilmu pengetahuan berbasis komputer lainnya. Kamu juga akan diajarkan langsung pengembangan teknologi termasuk dalam pembuatan game.

4. Sistem Informasi

Sistem Informasi juga menjadi jurusan yang cocok untuk kamu para gamers. Dengan mengambil jurusan ini kamu akan diajarkan mengenai pemrograman beserta ilmu berbasis komputer yang diintegrasikan dengan sistem bisnis.
Jurusan ini juga mempelajari banyak hal mengenai sistem informasi yang termasuk di antaranya mengenai game developing, game testing, dan lain sebagainya.

5. Teknik Telekomunikasi

Di jurusan ini kamu akan mempelajari berbagai mengenai pemrograman dan juga berbagai hal mengenai telekomunikasi yang akan bermanfaat di dunia game.

Bagaimana gamers? Sudahkah kamu menentukan jurusan kuliahmu? Dengan memilih jurusan diatas, kamu bisa membuktikan pada orang tuamu bahwa bermain games itu bisa menguntungkan loh.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.