Selasa , 23 April 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Janjikan 15 Golden Ticket Untuk Jadi Mahasiswa Baru 2024, IPB Buka Kesempatan

biaya kuliah di institut pertanian bogor ipb jalur mandiri 2023

Madingmu.com – IPB University bersama dengan Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni (DPP HA) menggelar program Future Agile Leader Program (FALP) 2023. 15 Siswa yang terpilih akan berkesempatan menjadi bagian dari mahasiswa baru IPB University lewat mekanisme hadiah golden ticket FALP.

FALP adalah program inkubator kepemimpinan yang mewadahi siswa-siswi SMA/sederajat di Indonesia. Walneg S Jas, Ketua Umum DPP HA IPB University menjelaskan, bahwa nantinya siswa-siswi SMA/sederajat akan ditempa bakat dan skill kepemimpinannya.

Berbeda dengan OSIS Fest yang juga program IPB University, FALP bisa diikuti siswa OSIS dan organisasi ekskul lainnya. Puncak kegiatan FALP 2023 ini akan memberikan hadiah kepada 15 Best Young Leaders untuk mendapat Golden Ticket masuk IPB University tahun 2024.

Selamat untuk dimulainya FALP ini. Nanti nya dari 5.000 sampai dengan 6.000 pendaftar akan disaring secara administrasi sampai terpilih menjadi 50 orang. Sebanyak 50 orang inilah yang akan digembleng secara serius di bootcamp-nya Mentoring Leader untuk menemukan 15 orang yang akan mendapat golden ticket masuk IPB University tahun depan,” ujar Walneg, dikutip dari rilis di laman resminya, Rabu (27/9/2023).

Rangkaian FALP 2023

Sekjen DPP HA IPB, Suka Kamajaya mengatakan bahwa  FALP terdiri dari seri webinar, mentoring, social program incubator, hingga leadership camp di IPB University bagi 50 peserta yang terbaik. Rangkaian FALP akan diisi oleh alumni IPB University. Dan diharapkan, para siswa dapat menjadi pemimpin yang melakukan kebaikan sehingga berdampak bagi lingkungannya.

“Pembinaan secara intensif dan eksklusif kepada para peserta akan dilaksanakan pada timeline kegiatan mentoring bersama para alumni IPB University. Pemimpin yang bijak dan baik adalah pemimpin yang bisa memberikan manfaat kepada sesama. FALP merancang kegiatan social program inkubator untuk mendorong para peserta yang merupakan pemimpin melakukan kebaikan dan berdampak bagi lingkungan sekitarnya,” jelasnya.

Ketua Departemen Mentoring Leader, Erik Syamsul Rizal mengatakan, jika FALP akan menjadi wadah bagi para alumni muda untuk melatih kepemimpinannya.

“FALP ini menjadi implementasi tagline Mentoring Leader IPB University yakni pemimpin melahirkan pemimpin,” tutup Erik.

Cara Daftar FALP 2023

Pendaftaran program FALP 2023 bisa diikuti melalui lini (KLIK DI SINI).

Ada beberapa persyaratan umum yang perlu diperhatikan, diantaranya :

  1. Siswa/i kelas 12 SMA/sederajat di seluruh Indonesia atau yang telah lulus pada tahun 2023
  2. Sedang atau pernah menjabat sebagai Badan Pengurus Harian organisasi atau ekstrakurikuler di sekolah
  3. Upload twibbon dan poster kegiatan yang dapat diakses pada laman https://ipb.link/berkasfalpbatch3
  4. Resume konten kanal YouTube IPB TV atau HA IPB yang diunggah melalui story instagram dan dijadikan highlight dengan nama FALP Batch 3.

Untuk Informasi lebih lanjut, kamu bisa lihat di akun Instagram @falprogram

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.