Minggu , 19 Mei 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Ini Dia 5 Tips Mudah untuk Punya Rambut Indah dan Sehat Bak ‘Rapunzel’

portrait stylish young pretty woman smiling grey t shirt white wall isolated natural look long brown hair crossed arms

Madingmu.com – Tokoh kartun ‘Rapunzel’ merupakan salah satu tokoh yang cukup berpengaruh bagi kehidupan banyak perempuan. Yup! Apalagi kalau bukan tentang rambut badainya yang banyak mempengaruhi kaum hawa agar dapat memilikinya.

Memiliki rambut indah layaknya ‘Rapunzel’ tentunya menjadi idaman bagi banyak wanita, namun bukanlah hal yang mudah lho untuk bisa memiliki rambut indah dan sehat sepertinya. Butuh berbagai perawatan agar rambutmu dapat lebat, panjang, dan terawat layaknya ‘Rapunzel’.

Jika kamu salah satu yang menginginkan rambut seperti halnya ‘Rapunzel’, kamu bisa ini mengikuti serangkaian perawatan rambut berikut yang dapat membuat rambutmu tebal dan sehat seperti ‘Rapunzel’.

  1. Mengubah Rutinitas Perawatan Rambut

Picsart 23 09 14 19 06 01 607 scaled 1

Jika menginginkan rambut yang sehat tentunya kita harus senantiasa menjaga rambut kita dengan berbagai macam perawatan. Langkah paling mudah yang dapat kamu lakukan untuk merawat rambutmu ialah dengan mengurangi frekuensi keramas, menggunakan kondisioner, dan mengeringkan rambut secara alami.

Selain itu, kamu juga perlu mengurangi intensitas alat pemanas yang bisa membuat rambut menjadi rapuh.

  1. Menggunakan Minyak Esensial pada Rambut

9da88211fc02ace4643fd928ab80a75c1bd16d14 2000x1000 1

Selain rutin mengonsumsi makanan yang sehat, kamu juga perlu menambahkan ekstra perawatan pada rambutmu agar semakin indah layaknya ‘Rapunzel’. Kamu bisa mengoleskan minyak esensial pada kulit kepalamu agar dapat meningkatkan kekuatan rambut.

Kamu bisa memilih minyak lavender, chamomile, peppermint, dan lainnya untuk menjaga kesehatan rambutmu.

  1. Perhatikan Asupan Vitamin dan Nutrisi

rsz 1jv daftar makanan bergizi dengan sumber nutrisi vitamin a b c d e k lengkap

Sebagian orang berpikir bila asupan makanan yang selama ini dikonsumsi hanya berpengaruh bagi kesehatan kulit ataupun badan saja, padahal makanan juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut, lho. Jika kamu sering mengonsumsi junk food, jangan harap rambutmu akan sehat dan terlihat badai.

Untuk itu, apabila kamu menginginkan rambut yang sehat dan badai layaknya tokoh ‘Rapunzel’, kamu perlu mengonsumsi vitamin dan memperhatikan nutrisi yang masuk dalam tubuhmu.

Kamu bisa banyak mengonsumsi makanan yang mengandung omega 3, DHA, zinc, biotin, vitamin C, zat besi, dan vitamin D, agar rambutmu tumbuh dengan cepat dan sehat.

  1. Memijat Kepala

pijat article 1643459172

Salah satu kunci kecantikan bagi rambut yang jarang sekali disadari banyak orang ialah dengan memijat rambut. Yes! Dengan melakukan pijatan pada kulit kepala saat mencuci rambut dapat membantu meningkatkan aliran darah ke folikel rambut. Selain itu, kebiasaan sederhana tersebut juga dapat meredakan stress.

  1. Mengurangi Stres

Cara Menghilangkan Stress

Selain berpengaruh pada kesehatan badan, stres juga sangat berpengaruh bagi kesehatan rambutmu, lho. Ketika kamu sedang mengalami stres biasanya rambutmu akan mudah rontok. Jika kamu tidak dapat mengelola stres dengan baik maka kamu dapat berisiko terkena alopecia areata.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan214
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa155
Beasiswa292
School lifehack152
Hiburan209
Editor's Pick1474
Terpopuler1429
Opini10
Serba Serbi612

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.