Jumat , 19 Juli 2024
Editor's PickHeadlineInfo LokerSerba Serbi

Ingin Magang di Jerman? Cek Lowongan HBZ Dibawah Ini

020242800 1538485541 044317100 1502170238 jermancov 1 1

Madingmu.com – Helmholtz-Zentrum Berlin saat ini membuka pendaftaran magang mahasiswa International Summer Student Programme (ISSP) untuk mahasiswa semester tiga ke atas dari dalam dan luar Jerman. Pendaftaran ini berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2023.

Helmholtz-Zentrum Berlin adalah institusi riset di Berlin, Jerman. Fokusnya ialah menemukan material baru dan mengembangkan teknologi untuk suplai energi iklim-netral masa depan, dilansir dari laman resminya. Magang musim panas HZB untuk mahasiswa akan berlangsung pada 1 Juli-23 Agustus 2024 mendatang.

20 Mahasiswa magang HZB dari berbagai negara akan mendapat tunjangan subsisten bruto 1.900 euro (Rp 32,3 juta) untuk periode magang selama 8 minggu. Sedangkan biaya tranportasi ditanggung 75% dari total ongkos hingga 800 euro (Rp 13,62 juta).

Mahasiswa magang ISSP berkesempatan menjalankan proyek risetnya sendiri dalam koordinasi dengan peneliti HBZ di bidang riset sains foton, photovoltaics, solar cell atau katalis, electrochemical energy storage, material fungsional dan kuantum, dan akselerator.

Program ISSP juga meliputi kunjungan ke fasilitas riset HZB. Di antaranya yaitu sumber radiasi syncroton BESSY II, laboratorium riset energi Matahari, dan akselerator yang memproduksi pendaran proton untuk terapi tumor mata.

Mahasiswa juga akan mengunjungi institusi riset di Berlin dan sekitarnya. Di samping itu, ada lokakarya komunikasi sains dan kewirausahaan, serta presentasi poster ilmiah. Dan Mahasiswa juga berkesempatan untuk terlibat dalam kerja harian tim riset, contohnya di laboratorium atau area eksperimen. Lokasinya di kampus HZB di Berln-Wannsee atau Berlin-Adlershof.

Syarat Magang di Jerman 2024 dari HZB

  • Mahasiswa S1 /sederajat jurusan fisika, kimia, ilmu material, biologi struktural, matematika, teknik, ilmu hayati, ilmu lingkungan, atau disiplin ilmu terkait
  • Sudah merampungkan minimal 2 tahun studi penuh di jurusan asal di tingkat perguruan tinggi
  • Masih menjadi mahasiswa di kampus asal saat magang di HZB pada 1 Juli – 23 Agustus 2024
  • Kemampuan yang baik dalam bahasa Inggris, mampu berbahasa Jerman menjadi nilai tambah
  • Satu Letter of Reference, disertakan dalam lamaran
  • Menyanggupi magang 40 jam per minggu, kontrak 8 pekan untuk menggarap proyek riset
  • Menyertakan dokumen :
  1. CV akademik
  2. Certificate of Enrolment dari kampus asal
  3. Transkrip akademik dan sertifikat gelar akademik (jika ada)
  4. Fotokopi paspor atau KTP
  5. Declaration of Certificate of Enrolment sebagai syarat izin kerja di Jerman

Untuk informasi lebih lanjut mengenai magang di Jerman 2024 di HZB, kamu bisa diakses di laman https://www.helmholtz-berlin.de/en/events/issp-international-summer-student-programme/.

Semoga bermanfaat, selamat mendaftar.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.