Rabu , 26 Juni 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

8 Beasiswa S1 ke Luar Negeri Tahun 2024, Sudah Ada Yang Buka Pendaftaran dan Dapat Tunjangan

usia maksimal kuliah s1

Madingmu.com – Ada 8 beasiswa jenjang S1 ke luar negeri yang pendaftarannya sudah dibuka bagi pelajar di Indonesia yang akan melanjutkan pendidikan tinggi di tahun 2024. Selain kuliah gratis, beasiswa ini juga menawarkan bantuan uang saku, biaya transportasi, dan tunjangan lainnya.  Kemudian kuliah di luar negeri bisa memberikan sejumlah keuntungan bagi siswa. Seperti kesempatan untuk bisa merasakan sistem pembelajaran yang berbeda dari dalam negeri. Lalu, merasakan perbedaan budaya dan bisa menjalin relasi internasional dengan siswa dari negara lain.

Berikut daftar beasiswa S1 gratis ke luar negeri 2024

  1. Australian National University – Australia

Australian National University menyediakan beberapa program beasiswa Australia bagi calon mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk College of Business and Economics South East Asia Merit Scholarship juga Chancellor’s International Scholarship di Australian National University (ASU). Batas waktu pendaftaran beasiswa ini adalah 25 Januari 2024.

  1. Beasiswa University of Toronto – Kanada

Beasiswa S1 ke luar negeri gratis ini berasal Pemerintah Kanada. Beasiswa memberikan bantuan biaya pendidikan, biaya hidup selama kuliah di kanada, tunjangan buku, dan biaya jika ada keperluan tidak terduga. Beasiswa ini masih dibuka sampai 15 Januari 2024.

  1. GREAT Scholarships – Inggris

Beasiswa dari British Council, GREAT merupakan program beasiswa masuk universitas luar negeri dengan menawarkan bantuan dana paling sedikit 10,000 poundsterling atau Rp 197 juta. Kamu bisa menggunakan bantuan pendidikan ini untuk bayar kuliah pascasarjana di Inggris selama satu tahun. Saat ini beasiswa untuk tahun 2024 sudah dibuka. Perguruan tinggi Inggris harus memberikan beasiswa paling lambat tanggal 30 Juni 2024. Batas waktu pendaftaran dapat bervariasi untuk setiap individu

  1. RMIT STEM Scholarship – Australia

RMIT atau Royal Melbourne Institute of Technology memberikan beasiswa S1 gratis dengan bantuan mencapai 10,000 dollar Australia atau sekitar Rp 104 juta. Beasiswa ini khusus mahasiswa yang mempelajari bidang STEM yaitu Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika. Namun untuk batas waktu pendaftaran, berbeda-beda tergantung pilihan program.

  1. Monbukagakusho – Jepang

Beasiswa ini diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/MEXT). Ada biaya hidup dan tunjangan lain yang bisa didapat. Pendaftaran dibuka April-Mei 2024.

  1. KAIST Scholarship – Korea

KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) sendiri merupakan salah satu kampus teknologi terbaik di Korea Selatan, yang tak hanya memberikan beasiswa kuliah gratis. Ada juga tambahan biaya hidup, dan asuransi kesehatan. Siswa yang kini duduk di bangku SMA atau SMK bisa mendaftarkan diri untuk perkuliahan tahun 2024.

  1. Turkiye Burslari – Turki

Selain untuk jenjang S2 dan S3, beasiswa ini juga ditawarkan untuk jenjang S1 dan ada tambahan uang saku dan tambahan lainnya. Batas waktu pendaftaran adalah 20 Februari 2024.

  1. Mitsui Bussan Scholarship – Jepang

Beasiswa S1 ke luar negeri gratis selanjutnya adalah Mitsui Bussan Scholarship. Beasiswa ini memberikan cakupan berupa biaya perkuliahan, biaya kursus bahasa Jepang, tiket pesawat, tunjangan biaya hidup, dan biaya kedatangan. Batas waktu beasiswa ini adalah Februari 2024.

Itulah 8 beasiswa S1 ke luar negeri gratis dengan banyak benefit atau keuntungan yang sudah dibuka.

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.