Selasa , 25 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Ingin Jadi Content Creator Ga perlu Punya Alat Mahal, 5 Alat ini Bisa Kamu Gunakan

1701409085 jEqAyw7jkh

Madingmu.com – Kamu ingin menjadi content creator, tapi takut perlu mengeluarkan modal yang besar untuk membeli gadget yang mahal? Padahal untuk mulai membuat konten dan menjadi kreator digital bisa dilakukan dengan modal yang kecil, lho!

Meski modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar, beberapa tools ini sangat membantu dalam menghasilkan video yang berkualitas. Ada apa aja yuk Simak dibawah ini

  1. Tripod dan Ring Light

lacyfans halo ring light curve 120led 10inch holdertripod 2m rl 129

Tripod merupakan alat ‘sejuta umat’ yang memudahkan untuk mengatur posisi kamera dengan stabil. Sedangkan Ring Light berguna untuk mengontrol pencahayaan agar objek gambar bisa terekam dengan jelas.

Alat ini tidak hanya membantu untuk menciptakan estetika yang cerah, tetapi bisa juga membuat hasil video yang direkam terlihat lebih menarik. Kamu bisa menggunakannya secara bersamaan ataupun terpisah sesuai dengan kebutuhan.

  1. Microphone

stellar x2 microphone

Microphone bukan hanya investasi yang bagus untuk seorang podcaster, setiap content creator tentunya sangat membutuhkan alat ini untuk produksi video. Baik untuk merekam suara secara langsung ataupun digunakan sebagai voice over, alat ini berperan penting untuk menghasilkan kualitas video terlihat sempurna.

Alat ini sangat penting untuk menangkap suara agar terdengar lebih jelas tanpa gangguan di sekitar. Dengan menggunakan microphone, kamu bisa lebih menghemat waktu untuk merekam audio dan video secara bersamaan.

  1. Backdrop

no brand kain backdrop kain background decoration kain dekorasi kain polos kain foto backdrop foto backdrop video gold emas penutup booth tenant dekorasi full01 g6e4jl5z

Seperti yang diketahui, backdrop adalah salah satu alat yang digunakan untuk kebutuhan fotografi atau shooting video. Alat ini terbuat dari bahan kain atau kertas besar yang berfungsi sebagai elemen dekoratif, atau menjadi bagian dari set lokasi syuting.

Jika kamu mempunyai lahan yang terbatas, tentu tidak menjadi hambatan untuk mengekspresikan kreativitas sebagai Content Creator. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan backdrop sebagai latar belakang video.

  1. Aplikasi Desain dan Edit Foto

desain grafis android min

Pembuatan konten juga seringkali melibatkan pekerjaan yang perlu menggunakan keterampilan fotografi dan desain grafis. Itu mengapa sangat penting untuk memanfaatkan berbagai tools design untuk mengedit foto atau desain konten kamu.

Beberapa tools yang banyak digunakan diantaranya Canva, Figma, Adobe Photoshop, Corel Draw, dan lainnya. Dengan menggunakan alat ini, kamu bisa menciptakan visual konten yang sesuai dengan branding diri kamu.

  1. Aplikasi Edit Video

b1876c5151f2b607716476ee295fcb43

Selain melakukan syuting untuk mengambil cuplikan video, sebagai Content Creator juga wajib menguasai teknik video editing di perangkat yang digunakan. Proses pengeditan video ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas visual sebelum video dipublikasikan ke media sosial.

Ada berbagai jenis tools video editor yang bisa kamu gunakan dengan berbagai pilihan fitur yang ditawarkan. Beberapa aplikasi editing video yang cukup populer di kalangan Content Creator diantaranya adalah Capcut, VN Video Editor, InShot, FilmoraGo, dan masih banyak lagi.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.