Rabu , 19 Juni 2024
Editor's PickHeadlineRuang SiswaSerba SerbiTerpopuler

Manfaat Buah Naga untuk Diet

naga 1

Madingmu.com – Diet dan program penurunan berat badan dapat memperoleh banyak manfaat dari buah naga. Buah naga terkenal tidak hanya karena penampilan dan rasanya yang berbeda, tetapi juga karena nilai gizinya yang tinggi. Kehadiran senyawa fenolik dan fitokimia bioaktif dalam buah naga membuatnya menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat diet dari buah naga:

1. Mengkonsumsi lebih sedikit kalori

Karena kandungan kalori dan karbohidratnya yang rendah, buah naga adalah makanan diet yang sangat baik. Sebuah buah naga hanya memiliki 57-60 kalori dan 8 gram gula per buah. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan buah lain seperti apel. Mengonsumsi makanan rendah kalori telah terbukti membantu membangun defisit energi dari waktu ke waktu, yang membantu penurunan berat badan.

2. Banyak serat

Buah naga, yang tinggi serat, dapat sangat membantu menurunkan berat badan. Buah naga memiliki serat yang membuat setiap orang yang mengkonsumsinya merasa kenyang. Karena memiliki efek kenyang yang berkelanjutan dan memenuhi kebutuhan nutrisi saat menjalani diet, buah naga dapat membantu mencegah makan berlebihan.

3. Membantu pencernaan

Buah naga, yang tinggi serat, membantu pencernaan. Buah naga juga mengandung probiotik, yang membantu bakteri menguntungkan berkembang biak di usus manusia. Probiotik ini membantu pengobatan sembelit dan melancarkan buang air besar setiap hari.

4. Menjaga kadar gula darah

Karena mengandung antioksidan, buah naga, terutama daging buahnya yang berwarna merah, dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Serat dalam buah naga dapat membantu menyerap gula buah, sehingga mencegah kenaikan kadar gula darah. Selain melacak kalori, mengelola kadar gula darah dan menghindari resistensi insulin adalah komponen penting dari rencana diet apa pun.

5. Memastikan daya tahan tubuh

Untuk menurunkan berat badan, para pelaku diet membatasi asupan makanan mereka secara signifikan. Buah naga menyediakan berbagai vitamin yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan metabolisme, terutama selama diet.

Kandungan vitamin C dan beta karoten dapat membantu melindungi sel darah putih dari infeksi dan gangguan lainnya. Mengonsumsi buah naga setiap hari membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga diet dapat berjalan dengan baik.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.