Jumat , 24 Mei 2024
Editor's PickHeadlineInfo LokerTerpopuler

Hadir Kembali, Kemnaker Gelar Pelatihan dan Job Fair Nasional

kemnaker gelar pelatihan dan job fair nasional ada 10 ribu loker

Madingmu.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan menggelar Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023. Acara tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah mengatakan festival tersebut tidak hanya menyuguhkan sejumlah lowongan pekerjaan. Akan tetapi diisi juga dengan rangkaian kegiatan seru seperti pameran, lomba keterampilan, meet up ekosistem pelatihan vokasi, dan sertifikasi kompetensi gratis BNSP.

Menurut Ida Fauziyah Selasa (24/10/2023). “Acara yang digelar Kementerian Ketenagakerjaan ini merupakan peluang berharga bagi pemuda, pencari kerja, pelajar, dan pengusaha untuk menjalin hubungan, mengembangkan keterampilan, dan menjalani pengalaman unik dalam dunia pelatihan vokasi dan karir”.

Ida Fauziyah mengatakan untuk acara pemeran pelatihan dan produk vokasi pihaknya akan menghadirkan sejumlah replika kejuruan yang menjadi modalitas Kemnaker dalam menyelenggarakan pelatihan vokasi lengkap dengan peralatan dan produk. Detailnya yaitu kejuruan Otomotif (teknik otomotif dan alat berat), Electrical (refrigerasi, elektronik, listrik), Manufacture, Mechanical (teknik las), Construction (bangunan), Tourism, Smart Farming, Fashion Technology, Creative Industry, IT for Business.

“Tujuannya adalah untuk memperkenalkan penyelenggaraan pelatihan vokasi kepada para pemangku kepentingan bidang pelatihan vokasi tentang sumber daya pelatihan vokasi yang diselenggarakan oleh Kemnaker,” ungkapnya.

Sementara untuk lomba keterampilan bisa diikuti oleh masyarakat umum yang memiliki keterampilan di bidang robotika, beauty therapy, cinematography, dan photography.

“Meet up ekosistem pelatihan vokasi ajang untuk mempertemukan seluruh ekosistem Pelatihan Vokasi yaitu peserta yang telah menerima manfaat program Pelatihan Vokasi, Lembaga Pelatihan Vokasi, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), Pemagangan Luar Negeri dan Pemagangan Dalam Negeri, serta stakeholder pelatihan vokasi lainnya,” jelasnya.

Dia mengatakan untuk acara sertifikasi kompetensi BNSP yakni Penyelenggaraan 1.0000 Sertifikasi Kompetensi gratis yang meliputi kompetensi bidang Okupasi (Front Office Suppervisor, Staff Administrasi SDM, Instruktur Junior Analisis Muda Hubungan Industrial, dan Operator Komputer Muda) diberikan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi melalui LSP Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Lebih lanjut lagi, dia menjelaskan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 bakal menghadirkan 10 ribu lowongan kerja dan bisa diikuti secara gratis. Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional 2023 bakal diselenggarakan di Hall-A, Jakarta International Expo, Gedung Pusat Niaga Arena Jiexpo Kemayoran Lt. 1, DKI Jakarta.

“Selain puluhan ribu lowongan yang tersedia, ada walk-in interview, dimana pemberi kerja/perusahaan dapat langsung mewawancarai pencari kerja. Kemudian akan ada seminar dan talkshow karier dari narasumber handal antara lain Cinta Laura, Dinar The HR, dan Andovi Da Lopez,” tutupnya.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan213
Editor's Pick1497
Terpopuler1452
Opini10
Serba Serbi619

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.