Selasa , 23 April 2024
Editor's PickHeadlineHiburanTerpopuler

4 Tempat Wisata Sekitaran Bandung yang Bisa Dikunjungi Dengan Kereta Cepat ‘Whoosh’

WhatsApp Image 2023 09 16 at 18.13.34

Madingmu.com – Jawa Barat kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat karena memiliki udara yang sejuk. Salah satu contohnya adalah kota Bandung. Kota ini memiliki destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman dan juga memiliki wisata kuliner yang sangat beragam. Tidak heran, jika Bandung selalu dipenuhi oleh wisatawan di akhir pekan dan juga saat libur panjang.

Kini, mengunjungi kota Bandung pun akan semakin mudah karena adanya transportasi terbaru, yaitu kereta cepat “Whoosh”. Jika menggunakan kereta api dari Jakarta menuju Bandung bisa memakan waktu 3 jam atau saat menggunakan kendaraan mobil bisa 2 sampai 2,5 jam, kereta cepat menawarkan pilihan yang sangat menguntungkan bagi penumpang nya loh. Kereta ini mampu membawa penumpang menuju stasiun di Jawa Barat dengan menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit.

Berikut ini terdapat beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi di sekitar Bandung jika kamu ingin mengunjungi kota kembang tersebut menggunakan kereta cepat Jakarta-Bandung. Simak dibawah ini :

  1. Wahoo Waterworld

Bagi yang menginginkan wisata air, Wahoo Waterworld bisa menjadi salah satu pilihan. Wahoo Waterworld menawarkan wahana air di atas lahan seluas lebih dari 10 hektare. Di tempat ini kamu dapat menikmati berbagai wahana air yang seru sekaligus menyenangkan karena dapat dikunjungi oleh berbagai kelompok usia.

  1. Stone Garden Citatah

Stone Garden Citatah terletak di dekat stasiun Padalarang yang merupakan salah satu pemberhentian kereta cepat “Whoosh”. Destinasi wisata ini merupakan geopark yang berada di puncak bukit berbatu sehingga pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan hijau yang sangat memukau.

Untuk sampai ke stone garden citatah cukup memakan waktu 30 menit dan destinasi wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun teman.

  1. Situ Ciburuy

Situ Ciburuy merupakan sebuah destinasi alam lain yang terletak di Padalarang, lokasinya sekitar 6,1 kilometer dari stasiun. Di tempat ini, kamu dapat menikmati pemandangan danau yang luas, dan dikelilingi oleh pohon-pohon serta pegunungan yang indah. Situ Ciburuy sangat cocok jika kamu ingin berfoto-foto karena alamnya yang sangat indah.

  1. Puspa Iptek Sundial

Tidak hanya menawarkan hiburan, Puspa Iptek Sundial merupakan destinasi wisata sekaligus belajar. Tempat ini terletak di Kota Baru Parahyangan, Bandung, hanya 1,6 kilometer dari Stasiun Padalarang.

Terdapat lebih dari 180 alat peraga berbasis sains yang interaktif sehingga dapat dikunjungi bersama anak-anak saat berlibur.

Itulah beberapa destinasi wisata di sekitar Bandung yang bisa kamu kunjungi dengan menggunakan kereta cepat “Whoosh”.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan38
Ruang Siswa153
Beasiswa278
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1363
Terpopuler1320
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.