Rabu , 19 Juni 2024
HeadlineHiburanSerba Serbi

Floating Market Lembang Punya Miniatur Sirkuit Mandalika, Pacu Adrenalin di Gokart Speedway

WhatsApp Image 2023 06 01 at 00.00.43
Gokart Lembang Speedway Floating Market

madingmu.com – Objek wisata Floating Market yang berada di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menawarkan wahana baru yang memacu adrenalin bernama Gokart Lembang Speedway.

Di wahana ini, wisatawan dapat mencoba miniatur sirkuit Mandalika sepanjang ratusan meter dengan menggunakan gokart dengan kecepatan tinggi namun dijamin aman untuk berbagai usia.

Humas Floating Market, Intania Setiati mengatakan bahwa di wahana Lembang Speedway, wisatawan bisa menjajal lintasan dengan beberapa tikungan tajam menggunakan go-kart selama lima menit.

“Di Lembang Speedway ada go-kart dan sepeda sehingga pengunjung bisa menjajal lintasan berkelok-kelok sepanjang 250 meter,” kata Intania di Floating Market Rabu (31/5/2023).

Dengan lintasan yang berkelok-kelok dan tidak ada batas kecepatan saat mengendarai gokart, pihaknya telah menyiapkan keamanan dan syarat khusus bagi wisatawan yang ingin mencoba wahana baru tersebut.

“Jadi sebelum mereka naik, petugas mengarahkan terlebih dahulu, seperti tinggi badan minimal 120 sentimeter. Kemudian mereka diberitahu soal gas dan rem serta arahan lainnya agar tidak terjadi tabrakan, jadi kami juga siapkan helm,” kata Intania.

Wisatawan yang tidak berani mencoba gokart, bisa mencoba sepeda listrik di lintasan.

“Tapi kalau mau mencoba sepeda, diarahkan juga oleh petugas untuk menjalankannya menggunakan gas seperti motor karena sepeda ini berbasis listrik,” katanya.

Untuk menjajal wahana Lembang Speedway, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp 60 ribu. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah bisa merasakan keseruan saat mengendarai gokart atau sepeda listrik.

Intan mengatakan wahana baru ini setiap harinya, terutama di akhir pekan, kerap diserbu wisatawan. Sehingga pengunjung yang ingin mencoba gokart dan sepeda listrik harus sabar mengantri.

“Jadi, wahana baru ini bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, terutama saat libur panjang seperti saat libur lebaran kemarin,” kata Intania.

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.