Kamis , 25 April 2024
Editor's PickHeadlineRuang SiswaTerpopuler

Diperpanjang Hingga 19 Maret, SPAN PTKIN 2024 Masih Buka Pendaftaran

span ptkin

Madingmu.com – Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN PTKIN 2024 diperpanjang hingga 19 Maret 2024.

Pada awalnya pendaftaran SPAN PTKIN dibuka sejak 12 Februari hingga 15 Maret 2024. Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi mengatakan bahwa masa pendaftaran itu kini akan diperpanjang hingga 19 Maret 2024 dengan batas waktu sampai pukul 23.59 WIB.

Masa perpanjangan ini hanya berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Pendaftaran SPAN PTKIN 2024 diperpanjang

Dilansir dari laman Kemenag, Sabtu (16/3/2024). Ahmad mengatakan bahwa SPAN PTKIN menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia.

Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan, dengan fokus pada peningkatan kualitas dari mahasiswa nya.

Pria yang akrab disapa Inung ini berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mewujudkan visi pendidikan tinggi keagamaan Islam yang berkualitas, inklusif, dan berdaya saing global dalam mengikuti arus perkembangan zaman.

Inung juga mengakatakan bahwa PTKIN siap menyambut calon mahasiswa untuk bergabung dalam komunitas akademik yang berprestasi dan bermartabat.

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa,” ucap Inung.

Untuk memastikan kelancaran proses seleksi dan finalisasi data calon mahasiswa, pihaknya telah memutuskan untuk memperpanjang periode SPAN PTKIN.

Ketua Panitia Nasional (PMB PTKIN) 2024, Nyayu Khodijah mengatakan keputusan perpanjangan masa pendaftaran siswa SPAN-PTKIN dilakukan karena data menunjukkan masih banyak siswa yang memenuhi syarat namun belum selesai dalam melakukan finalisasi pendaftaran.

“Perpanjangan masa pendaftaran kami lakukan untuk memberikan peluang seluas mungkin kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke PTKIN,” kata Nyayu.

Nyayu berharap waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan para siswa untuk menyelesaikan pendaftaran.

“Semoga perpanjangan waktu pendaftaran SPAN-PTKIN dapat membantu anak-anak bangsa untuk meraih cita-citanya,” harapnya.

Persyaratan SPAN PTKIN 2024

  1. Siswa Siswa MA/MAK/SMA/SMK/Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Kesetaraan Pondok Pensantren Salafiyah/Mu’adalah Muallimin/Mua’dalah Salafiyah kelas terakhir pada tahun 2024.
  2. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi.
  3. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  4. Memiliki nilai rapor Kelas X/Semester 1, Kelas X/Semester 2, Kelas XI/Semester 1, Kelas XI/Semester 2 dan Kelas XII/Semester 1 yang telah diisikan di PDSS.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan213
Literasi Keuangan40
Ruang Siswa153
Beasiswa280
School lifehack146
Hiburan203
Editor's Pick1373
Terpopuler1332
Opini10
Serba Serbi570

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.