Senin , 15 Juli 2024
Editor's PickHeadlineSchool lifehackTerpopuler

Cara “Download” Kartu Peserta SNBP 2024

SNBP 2024 1 qhzm5781z67yyleelxorrykg5hcmh8oqnsuakvm5y8 1

Madingmu.com – Saat mendaftar SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi), calon mahasiswa perlu tahu cara download kartu peserta.

Kartu peserta SNBP 2024 ini merupakan kartu bukti pendaftaran yang bisa diunduh oleh pendaftar setelah melakukan finalisasi pendaftaran SNBP 2024.

Dilansir dari laman resmi SNPMB BPPP Kemendikbud Ristek, Senin (26/2/2024) peserta atau calon mahasiswa diwajibkan untuk segera melakukan cetak kartu peserta SNBP pada laman berikut ini https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Calon mahasiswa bisa download atau mengunduh dan mencetak kartu peserta setelah melakukan finalisasi pendaftaran SNBP 2024.

Cara Download Kartu Peserta SNBP 2024

Calon mahasiswa yang sudah mendaftar SNBP 2024, berikut ini cara download kartu peserta SNBP 2024 dan mencetak kartu peserta yang perlu kamu ketahui.

  1. Akses di portal SNBP di portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, klik tombol “Masuk” yang ada di pojok kanan atas.
  2. Masuk menggunakan alamat email dan password akun SNPMB Anda.
  3. Isi “Data Orang Tua” pada halaman Profil. Beberapa data yang sudah terisi tidak perlu diganti karena menyesuaikan data yang diisikan saat pembuatan akun SNPMB.
  4. Lakukan pendaftaran SNBP 2024 dengan cara :
  • Pilih program studi sesuai dengan ketentuan persyaratan yang ditetapkan oleh PTN yang dituju.
  • Unggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah (bagi siswa yang memilih program studi bidang seni dan olahraga).
  • Isikan prestasi yang sesuai dengan bidang pada halaman “Prestasi”.
  1. Setelah melakukan pendaftaran, siswa wajib melakukan finalisasi. Pastikan seluruh data dan informasi yang diisi sudah benar. Data tidak dapat diubah setelah finalisasi.
  2. Setelah dipastikan, beri centang pada pernyataan “Saya setuju untuk finalisasi”, dan klik tombol “Finalisasi“.
  3. Akan muncul pop-up persetujuan, klik “Finalisasi“. Kartu bukti peserta SNBP 2024 tersedia di halaman Finalisasi, silakan download dengan mengeklik “Unduh”.

Perlu diingatkan bahwa kartu peserta SNBP 2024 ini harus disimpan dengan baik dan tidak hilang sampai waktu pengumuman dan daftar ulang SNBP.

Saat pendaftaran, setiap calon peserta diizinkan memilih prodi di PTN Akademik, PTN Vokasi, dan/atau PTKIN, serta dapat memilih dua program studi dari satu atau dua PTN.

Sebagai informasi, pendaftaran SNBP 2024 akan ditutup pada tanggal 28 Februari mendatang. Sedangkan pengumuman SNBP 2024 akan dilakukan pada 26 Maret 2024.

Follow Juga : Instagram madingmu

 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan218
Literasi Keuangan54
Ruang Siswa162
Beasiswa305
School lifehack154
Hiburan236
Editor's Pick1649
Terpopuler1601
Opini10
Serba Serbi685




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.