Senin , 24 Juni 2024
Editor's PickHeadlineSerba SerbiTerpopuler

Bye Rasa Canggung! Ini Dia 4 Tips Untuk Memulai Percakapan dengan Rekan Kerja di Kantor Baru

asia businesspeople chatting int 1 scaled 1

Madingmu.com – Sebagian orang seringkali butuh waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja baru, seperti mengobrol dengan rekan kerja. Canggung dan bingung menjadi alasan utama kenapa seseorang sulit untuk berbaur dengan orang baru.

Dalam lingkungan pekerjaan, rekan kerja memiliki peran yang penting untuk mendukung produktivitas dan efektivitas kerja. Salah satu cara dalam menjalin hubungan kerja yang baik adalah melakukan obrolan menyenangkan. Berikut ini beberapa tips untuk memulai percakapan dengan rekan kerja di kantor baru yang bisa kamu tiru!

  1. Menanyakan Seputar Lingkungan Kantor

indikator lingkungan kerja

Hal Pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan bertanya tentang lingkungan kantor kepada rekan kerja yang sudah lama bekerja di tempat tersebut. Sebagai pegawai baru, topik obrolan seputar lingkungan kantor sangatlah relevan. Kamu bisa memulai membuka percakapan dengan beberapa pertanyaan:

  • Apa saja kebiasaan atau tradisi perusahaan?
  • Bagaimana proses komunikasi antar tim?
  • Apakah suasana kerja santai atau formal?
  1. Menghindari Topik Obrolan yang Negatif

23078 ilustrasi mengobrol freepikfreepik

Ketika kamu memulai obrolan dengan rekan kerja di kantor baru, kamu harus hindari topik obrolan yang negatif, seperti membicarakan orang lain atau menjelekkan kantor lama. Topik tersebut bisa menimbulkan kesan negatif bahkan berpotensi merusak hubungan dengan rekan kerja di kantor baru.

  1. Mintalah Rekomendasi Tempat Makan atau Akses Jalan Menuju Kantor

049829400 1468491727 meetinghouseamagansett

Topik obrolan menarik berikutnya adalah dengan cara meminta rekomendasi tempat makan atau akses jalan menuju kantor yang lebih cepat. Masing-masing rekan kerja pastinya akan memberikan rekomendasi atas pertanyaan tersebut. Bahkan topik tersebut juga bisa membuat obrolan semakin luas dan mendalam.

  1. Meminta Bantuan atau Saran

6 Tips Sukses Meminta Kenaikan Gaji

Yang terakhir, kamu bisa meminta bantuan atau saran atas masalah yang sedang kamu hadapi. Sikap inilah yang akan menunjukkan bahwa kamu sangat menghargai pendapat dan pengalaman mereka. Selain itu, sikap ini juga bisa memperkuat hubungan kerja sama dengan rekan kerja di kantor baru.

Itu dia tips memulai percakapan dengan rekan kerja di kantor baru yang bisa langsung kamu terapkan, selamat mencoba sobat madingmu.

Follow Juga : Instagram madingmu 

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.