Kamis , 23 Mei 2024
BeasiswaEditor's PickHeadlineTerpopuler

Berikut Adalah Kriteria Siswa yang Bisa Daftar Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 4

male female students sitting reading books stairs

Madingmu.com –  Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh siswa untuk mendaftar Beasiswa Indonesia Maju (BIM) yang baru dibuka pada bulan Oktober 2023 ini. Dilansir dari akun Instagram Puspresnas, Sabtu (23/09/2023) Beasiswa Indonesia Maju (BIM) adalah beasiswa yang diberikan kepada peserta didik/lulusan yang berprestasi pada bidang akademik dan non-akademik. Beasiswa Indonesia Maju terdiri dari program beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non-gelar (non-degree). Program beasiswa yang bergelar jenjang S1 dan S2 dilaksanakan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan. Sedangkan program beasiswa non-gelar yaitu program persiapan S1 luar negeri dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Sedangkan program Beasiswa Indonesia Maju yang dibuka pada Oktober ini adalah Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri. Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri adalah program beasiswa berbentuk program pembinaan yang diberikan untuk mempersiapkan peserta didik dalam memperoleh kesempatan untuk pendidikan S1 di luar negeri. Lantas kriteria apa saja sih yang harus dimiliki siswa agar bisa mendaftar Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri angkatan 4 yang dibuka bulan Oktober ini? Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri angkatan 4 ini, diberikan kepada peserta didik kelas XI semesrer 1 tahun pelajaran 2023-2024 pada jenjang SMA/SMK/MA sederajat yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional pada ajang olimpiade/lomba kompetisi/festival pada bidang Riset dan Inovasi, Seni Budaya dan Olahraga. Namun siswa yang lolos Beasiswa Indonesia Maju Program Persiapan S1 Luar Negeri angkatan 4 ini tidak serta merta mendapatkan beasiswa S1 ke luar negeri.

Benefit yang akan di terima siswa yang lulus sebagai berikut ini :

  1. Kursus dan tes SAT/CAT
  2. Kursus dan tes TOEFL iBY/IELTS
  3. Program pengayaan non akademik
  4. Kursus pengayaan akademik lainnya
  5. Layanan College Counseling
  6. Aplikasi atau pendaftaran ke perguruan tinggi

Cara mendaftar :

  1. Mendaftarkan diri secara online laman https://bim-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran
  3. Mendapatkan email notifikasi bahwa sudah terdaftar
  4. Bagi peserta didik berprestasi dari ajang talenta non Puspresnas/BPTI dan non-ajang talenta wajib mendaftarkan prestasi pada laman http://kurasi-pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/

Follow Juga : Instagram madingmu

Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori Konten

Kilas Pendidikan215
Literasi Keuangan46
Ruang Siswa156
Beasiswa293
School lifehack152
Hiburan212
Editor's Pick1493
Terpopuler1448
Opini10
Serba Serbi618

Subscribe MadingMu

Dapatkan informasi terupdate dari MadingMu




madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia.
Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

madingmu-white

Madingmu adalah portal digital ajang kreasi dan edukasi anak muda Indonesia. Dibangun oleh PT Madingmu Sukses Bersama sebagai inisiasi kolaborasi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.